Tau gak Makanan “Ramadhan Mubarak” Ini Mengandung Babi ?

Pringles Smokey Bacon Flavour bertuliskan Ramadan Mubarak

Mengandung Babi ! Makanan Berlabel ” Ramadhan Mubarak”—Bulan ramadhan mungkin akan segera berakhir, namun teror makanan haram hingga detik ini masih terus saja mengintai para umat muslim. Sejumlah razia yang gencar dilakukan oleh pihak berwenang beberapa hari belakangan ini, semakin menunjukan keprihatinan. Bagaimana tidak sejumlah tidak menemukan berbagai macam makanan haram berbau ramadhan untuk mengecoh para pelanggannya.

Makanan instan atau makanan cepat saji, merupakan makanan yang beberapa waktu belakangan ini menarik banyak sekali perhatian. Pasalnya sejumlah makanan instan yang memiliki label halal ternyata mengandung bahan-bahan haram salah satunya adalah daging babi.

“Ramdhan Mubarak” ada babinya ?

Anda para peminat camilan tentunya tahu dengan snak  kentang Pringles yang gurih itu. Namun saat ini kamu harus waspada, pasalnya beberapa waktu belakangan ini, sejumlah sosial media memberitakan bahwa  snack jenis tersebut yang memiliki tulisan  “Ramadhan Mubarok” pada kemasannya, ternyata mengandung bahan haram berupa daging babi.

Sebuah akun yang mengawali berita ini adalah, ketua mualaf bernama Hanny Kristianto.  Ia mengungkapkan bahwa dibalik kemasan islami tersebut, ternyata makanan itu mengandung barang haram.

“Hati-hati membeli makanan, perhatikan meskipun dikemas dengan kalimat Ramadan Mubarak.. apa rasa kentang Pringles ini dan apa artinya.. Apakah selama ini ada yang tidak teliti? Sebarkan, semoga bermanfaat…”, tegas  Hanny Kristianto, dalam tulisan FBnya, Senin (29/6/2015).

Baca juga : Tu Gak Apa yang Terjadi Pada Jasad Manusia di Dalam Kubur ?

Tanda adanya babi di dalam kentang adalah  tulisan “Bacon”

Camilan  kentang Pringles memang sangat nikmat, namun jika anda teliti pada kemasan kentang Pringles “Ramadhan Mubarak” terdapat sebuah tulisan “SMOKEY BACON Flavour” yang setelah ditelusuri apa artinya adalah, bahan berupa daging babi yang telah melalui serangkaian pengasapan dan penggaraman.

Setelah informasi ini beredar tak sedikit netizen yang mengomentari status tersebut dengan nada kecewa bahkan marah. Tak jarang netizen menganggap bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah penipuan yang menyematkan label islami untuk sebuah makanan haram. Oleh sebab itu, mulia dari sekarang sebelum membeli makanan apapun, pastikan lihat daftar komposisinya untuk mengetahui bahan apa saja yang digunakan.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau gak Makanan “Ramadhan Mubarak” Ini Mengandung Babi ?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 13, 2015