Tau Gak Makanan Sederhana Yang Bisa Bikin Kita Bahagia

makanan-yang-membuat-bahagia

Ketika kamu merasa stress, tertekan, dan sedih, maka pada saat itulah kamu membutukan makanan yang dapat mengembalikan perasaan bahagia dan mood yang lebih positif. Beberapa orang memilih permen atau keripik yang mengandung kalori untuk meredakan stress mereka, tapi makanan ini banyak mengandung kalori.

Kamu membutuhkan makanan yang sehat dan dapat mengaktifkan hormon bahagia. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang disarankan untuk kamu konsumsi ketika kamu merasa stress, atau sedih:

Artikel lain: Mencegah plak gigi dengan strawberry

1. Makan Soup

Salah satu makanan yang dapat membuat kita merasa lebih nyaman adalah soup. Selain itu, makan soup tidak akan menambah lemak atau kalori ke dalam tubuh. Rasa gurih soup akan mengingatkan kita pada masa kecil yang bahagia dan membuat kita merasa lebih rileks.

2. Makan Buah-Buahan

Buah-buahan dapat membuat pencernaan kita lebih sehat. Di dalam buah-buahan terkandung gula alami yang akan membuat gula dalam darah menjadi lebih stabil. Buah pir, apel, persih, dan buah-buahan lainnya yang berserat dapat membuat kita merasa lebih rileks dan bahagia.

3. Makan Popcorn

Untuk meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh, kita perlu mengkonsumsi biji-bijian. Dan popcorn adalah makanan yang terbuat dari biji-bijian yang bisa menambahkan hormon bahagia. Namun, pastikan popcorn yang kamu makan tidak ditambahkan mentega atau garam.

4. Pasta Gandum

Pasta gandum sering digunakan sebagai bahan untuk membuat spaghetti, dan bahan makanan ini bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Lebih baik lagi bila pasta disajikan dengan sayuran.

5. Makan Telur

Kalau kamu tidak mood di pagi hari maka sebaiknya kamu makan telur omelet untuk sarapan. Telur mengandung asam amino yang dapat membuat adrenalin terpacu, dan bisa membuat kenyang lebih lama.

6. Makan Kacang

Salah satu makanan yang bisa mengembalikan mood baik adalah kacang. Namun, pastikan bahwa kamu tidak makan kacang terlalu banyak karena makanan ini mengandung kalori yang tinggi.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu informasi tentang cara mencegah plak gigi dengan strawberry. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Sederhana Yang Bisa Bikin Kita Bahagia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 29, 2013