Tau Gak Makanan Sehat Untuk Mengatasi Flu

makanan-alami-untuk-mengatasi-flu

Seperti yang sobat Sok Tau lihat, belakangan ini cuaca di Indonesia sedang mengalami ketidakpastian. Kadang hujan datang tidak seperti yang diprediksikan. Banyak juga yang mengatakan bahwa musim di Indonesia sedang mengalami sedikit pergeseran.

Tentunya perubahan cuaca ini akan mempengaruhi kesehatan seseorang. Bagi sebagian orang datangnya hujan yang tidak terduga dapat menimbulkan penyakit flu dan mengganggu aktifitas mereka. Newmaxhealth melansir sebuah informasi yang berisi tentang makanan yang dapat membuat tubuh kita dapat bertahan melawan flu.

Artikel lain: Asal muasal penyakit asma

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat mengalahkan flu:

1. Makan Sup Ayam

Kamu pasti sudah sering mendengar bahwa sup ayam sangat baik untuk meredakan demam dan bersin. Seperti yang dituliskan dalam American Journal of Therapeutics, senyawa carnosin yang terkandung di dalam sup ayam dapat meningkatkan kekebalan tubuh waktu diwaktu gejala flu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, sup ayam sebaiknya ditambahkan dengan seledri, bawang, jamur, dan wortel.

2. Makan Ubi Manis

Banyak orang yang menganggap ubi adalah makanan orang desa. Tau gak kalau ubi jalar atau ubi manis banyak mengandung beta karoten yang dapat melindungi dan menyehatkan saluran pernafasan serta sangat baik untuk usus kamu. Dampak positif mengkonsumsi ubi manis ini adalah meminimalisir resiko infeksi pada tubuh kita. Selain beta karoten, ubi manis juga mengandung glucontain yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kamu.

3. Makan Kembang Kol

Penyakit ringan seperti flu dapat dilawan dengan banyak mengkonsumis sayuran seperti kembang kol. Kembang kol ini diketahui banyak mengandung kolin yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh kamu. Biasanya kembang kol dimasukkan dalam sup ayam dan membuat rasanya lebih enak.

4. Makan Kayu Manis

Untuk membuat tubuh kamu lebih nyaman dan hangat saat flu, minum minuman hangat dari bahan herbal sangat baik. Salah satu bahan herbal yang sangat baik untuk menjauhkan kamu dari flu adalah minum teh hangat yang sudah ditaburi dengan kayu manis. Ini karena kayu manis memiliki sifat anti jamur, anti virus, dan anti bakteri.

5. Makan Jamur

Jamur dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita dan meredakan flu yang mengganggu. Ini karena jamur mengandung seng. Menurut penelitian para ahli, seng dapat melawan gejala flu seperti infeksi saluran pernafasan dan pilek. Jamur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang makanan sehat untuk melawan flu. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Sehat Untuk Mengatasi Flu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 20, 2013