Tau Gak Makanan Yang Bikin Cepat Haus

makanan-yang-bikin-cepat-haus

Dehidrasi yang terjadi pada seseorang bisa berakibat buruk pada kesehatannya dan bisa memicu penyakit lain, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Elektrolit dalam tubuh tidak akan seimbang ketika tubuh mengalami kekurangan cairan. Masalah yang sering terjadi jika mengalami dehidrasi adalah gagal jantung yang beresika pada kematian.

Dehidrasi bisa disebabkan keran beberapa hal, diantaranya karena kurang minum dan juga karena mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersifat diuretik. Makanan dan minuman yang bersifat diuretik bisa membuat seseorang sering ke belakang untuk buang air kecil. Jika hal ini dibiarkan dan tidak mengkonsumsi air dengan secukupnya maka resiko mengalami dehidrasi akan terjadi.

Artikel lain: Makanan yang bisa melancarkan buang air kecil

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan/ minuman yang mudah membuat seseorang kehausan:

1. Kafein

Zat kafein bisa menyebabkan diuretik dan banyak ditemukan pada minuman bersoda, kopi, dan teh. Minuman yang banyak mengandung kafein akan membuat seseorang sering ke toilet untuk buang air kecil. Namun, kadar kafein itu sendiri akan berkurang efeknya karena telah dibuang melalui urine.

2. Cuka apel

Obat diabetes alami yang sering digunakan adalah cuka apel. Memang manfaatnya sangat baik untuk mengatasi kolesterol tinggi, namun cuka apel juga bisa menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi. Karena itu, sangat disarankan untuk minum air putih lebih banyak jika mengkonsumsi cuka apel.

3. Oatmeal

Oatmeal adalah diuretik alami yang sering menjadi bahan santapan untuk sarapan. Oatmeal biasanya menyerap air yang kemudian akan dibuang melalui air urine.

4. Buah-buahan segar

Ternyata buah-buahan segar yang mengandung air juga bisa menyebabkan kamu merasa haus lho. Kalau kamu perhatikan, ketika makan buah segar kamu pasti mudah buang air kecil. Bukan hanya kandungan air dari buah saja yang akan terbuang melalui urine tapi juga yang ada di dalam tubuh.

5. Makanan mengandung MSG

Bahan makanan yang banyak mengandung MSG bisanyan akan membuat tenggorokan kering dan merasa haus. Selain itu, bahan MSG juga bisa membuat seseorang mengalami dehidrasi. Untuk mengatasinya, kamu harus minum air putih lebih banyak dari biasanya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang makanan yang bikin cepat haus. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Yang Bikin Cepat Haus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 23, 2013