Tau Gak Makanan Yang Bisa Meningkatkan Daya Penglihatan

makanan-yang-dapat-meningkatkan-daya-lihat

Mata adalah panca indera yang santa penting bagi manusia. Kita bisa melihat dunia di sekitar kita dengan menggunakan penglihatan mata. Kita tidak akan bisa melihat dengan baik jika mata kita bermasalah. Jadi, bersyukurlah bahwa mata kita bisa melihat dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan daya penglihatan mata kita:

Artikel lain: Manfaat sehat makan kecambah

1. Sayuran hijau

Ada beberapa sayur yang sangat disarankan untuk mencegah kehilangan penglihatan, yaitu bayam, brokoli, sawi, dan kangkung. Sayuran hijau ini mengandung vitamin A, B12, C, dan kalsium. Pastikan kamu selalu makan sayur setiap hari untuk menjaga kesehatan mata.

2. Telur

Telur mengandung protein yang tinggi dan bermanfaat untuk lensa mata. Selain itu, kuning telur dapat mencegah penyakit mata. Itulah sebabnya kenapa kamu harus mempertimbangkan untuk makan telur secara teratur.

3. Bawang putih

Bawang putih juga dapat melindungi lensa mata kita dari penyakit katarak. Selain itu, bawang putih juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, meningkatkan aliran darah, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

4. Wortel

Semua orang juga sudah tahu kalau wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Sayuran ini sangat baik untuk mata karena mengandung beta karoten yang dapat melindungi retina dari kerusakan mata akibat sinar matahari.

5. Ikan

Beberapa ikan mengandung omega-3 yang dibutuhkan oleh retina, diantaranya adalah ikan salmon, cod, dan tuna. Selain untuk kesehatan mata, omega-3 juga dapat membantu meningkatkan kemampuan kerja otak kita.

6. Kacang-kacangan

Ada juga omega-3 yang bisa didapatkan dari kacang-kacangan, yaitu kacang mete, almond, dan kacang tanah. Memang kandungan omega-3 pada kacang-kacang tidak sebanyak pada ikan, namun kacang-kacangan bisa mencegah penyakit mata dan kekeringan air mata.

7. Alpukat

Lutein adalah zat yang dibutuhkan untuk mencegah katarak saat kita menginjak usia senja. Dan buah alpukat mengandung lutein yang dibutuhkan oleh mata tersebut.

8. Dark chocolate atau coklat hitam

Ternyata selain rasanya enak, cokelat hitam juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Makanan ini mengandung flavonoid yang berguna untuk melindungi pembuluh darah mata kita.

Demikianlah penjelasan tentang makanan yang bisa meningkatkan daya penglihatan kita. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Yang Bisa Meningkatkan Daya Penglihatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 27, 2013