Tau Gak Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Sebelum Berolah Raga

yang-boleh-dikonsumsi-sebelum-berolahraga

Banyak anggapan yang mengatakan bahwa kita tidak boleh makan ketika akan berolah raga. Sebenarnya tidak seperti itu, kita bisa makan sebelum berolah raga asalkan jarak antara makan dan berolah raga minimal 1 jam. Jika jaraknya terlalu dekat kamu akan merasa mual ketika berolah raga.

Saran dari para ahli mengatakan, kita boleh makan setidaknya dua jam sebelum berolah raga sehinga tidak kekenyangan saat berolah raga. Perut yang kosong saat berolah raga justru kurang baik karena tubuh membutuhkan energi saat berolah raga.

Artikel lain: Berjalan tanpa alas kaki ternyata lebih sehat

Berikut ini adalah beberapa makanan/ minuman yang boleh dikonsumsi sebelum kamu melakukan olah raga:

1. Minum Kopi

Sebelum berolah raga, kamu boleh minum kopi secukupnya. Kopi dapat memberikan energi dan membantu mengurangi nyeri pada otot saat berolah raga. Selain itu, kamu juga boleh menambahkan susu pada kopi, selain baik untuk tulang, susu juga membantu menambah energi ketika berolah raga. Minuman ini tidak membuat jantung berdegup kencang seperti pada minuman energi.

2. Minum Sari Jahe

Otot-otot yang nyeri akibat olah raga sebelumyan bisa diredakan dengan meminum sari jahe. Kamu bisa menambahkan jahe pada teh atau langsung minum sari jahe tersebut. Tapi sebelum meminum sari jahe, sebaiknya kamu makan terlebih dahulu karena jahe bisa membuat perut kosong menjadi kembung.

3. Makan Apel

Buah apel dapat menjadi sumber energi alami ketika kamu berolah raga. Apel mengandung quercetin yang berfungsi sebagai nutrisi yang dapat meningkatakan metobolisme tubuh kamu.

4. Minum Jus cherry

Untuk mengurangi peradangan pada otot, kamu bisa minum jus cherry merah karena mengandung polyphenols. Selain itu, buah ini juga dapat menambah energi sebelu kamu berolah raga.

5. Whole grain cereal

Seral gandum ini adalah pilihan yang baik saat kamu ingin menurunkan berat badan tapi perlu makan sebelum olah raga. Tubuh dapat melepaskan glukosa pada gandunm ini secara perlahan di dalam darah dan mengubahnya menjadi energi yang dibutuhkan saat berolah raga.

6. Madu

Untuk menambah energi sebelum berolah raga, kamu bisa meminum satu sendok madu. Atau kamu juga bisa minum susu dengan ditambahkan satu sendok makan madu.

Demikianlah penjelasan tentang makanan yang boleh kamu konsumsi sebelum berolah raga. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Sebelum Berolah Raga, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 23, 2013