Tau Gak Makanan Yang Dapat Mencegah Diabetes

makanan-yang-dapat-mencegah-diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit berbahaya dan biasanya menyerang mereka yang punya pola hidup salah. Kebiasaan orang jaman sekarang sering menjadi penyebab mereka mengalami penyakit berbahaya ini. Mereka yang tidak memperhatikan kebiasaan hidup sehat akan semakin besar resiko mengalami penyakit ini.

Orang yang mengidap penyakit diabetes tidak boleh sembarang mengkonsumsi jenis makanan, terutama jenis makanan yang mengandung gula, berlemak, dan berkalori tinggi. Berikut ini adalah beberapa makanan yang yang bisa membantu untuk mencegah penyakit diabetes menyerang tubuh kamu.

Artikel lain:  Diet yang bisa bikin awet muda

1. Kunyit

Menurut hasil penelitian medis, ditemukan bahwa kunyit mengandung bahan yang dapat mencegah tubuh kita terserang penyakit diabetes dalam jangka waktu pangjang. Kunyit juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah peradangan dan mencegah penyakit kanker.

2. Strawberry

Warna strawberry yang merah merona tentu sangat menarik. Selain rasanya yang disukai banyak orang, buah ini ternyata sangat bermanfaat lho bagi kesehatan kita. Buah strawberru dapat mencegah terjadinya penyumbatan di pembuluh darah dan juga membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

3. Keju dan yogurt

Produk susu ini ternyata bisa dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes. Namun, perhatikan juga kadar lemaknya ya, konsumsi keju dan yogurt yang rendah lemak. Menurut penelitian keju dan yogurt dapat meningkatkan kualitas kesehatan manusia, dan dapat melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

4. Anggur merah

Anggur merah mengandung resveratrol yang dapat menyeimbangkan kadar insulin dalam darah kita. Namun harus dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dan sesuai dengan kebutuhan untuk kesehatan.

5. Kayu manis

Ternyata kayu manis bisa lho menurunkan dan menyeimbangkan gula di dalam darah kita. Selain itu, kayu manis juga bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh. Bisa menjadi bahan tambahan dalam minuman dan makanan, kayu manis juga memberikan cita rasa yang berbeda pada makanan.

6. Apel

Buah apel mengandung Anthocyanin, yaitu zat yang dapat membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Mereka yang menderita penyakit diabetes boleh mengkonsumsi Apel.

7. Bayam

Menurut penelitian yang dilakukan seorang ahli dari Inggris, bayam dapat menurungkan resiko seseorang terserang diabetes hingga 14%. Karena itu, kamu disarankan untuk mengkonsumsi sayur bayam untuk menjaga kesehatan dan mencegah terserang diabetes.

Demikianlah penjelasan singkat tentang makanan yang dapat mencegah diabetes. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Yang Dapat Mencegah Diabetes, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 31, 2013