Tau Gak Makanan Yang Harus Dihindari Orang Berkawat Gigi

Menggunakan kawat gigi kini mulai jamak dilakukan oleh banyak orang sebagai alternative mempunyai gigi yang tertata rapi dan indah. Namun dibalik itu semua terdapat cukup banyak hal yang harus diperhatikan oleh para pengguna kawat gigi agar keadaan gigi mereka tetap terjaga dengan baik.

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah mengenai makanan yang kita konsumsi.

Bagi anda yang memakai kawat gigi ada baik nya untuk menghindari makanan yang mengandung asam tinggi. Selain dapat merusak email gigi, makanan berasam tinggi juga meningkatkan resiko penyakit gusi serta beberapa masalah lainya.  Makanan apa lagi kah yang harus dihindari oleh para pengguna kawat gigi?

Yang pertama adalah jenis makanan yang kenyal dan lengket. Makanan seperti permen jelly atau caramel merupakan jenis makanan yang harus dihindari. Karena makanan tersebut sangat mudah tersangkut dalam gigi dan kawat gigi anda. Terlebih jika sudah menempel akan sangat sulit untuk dibersihkan.

Yang kedua adalah makanan ringan yang renyah. Makanan jenis ini antara lain seperti kue kering, popcorn, atau bisa juga keripik. Jika anda memang gemar ngemil, bisa mengganti makanan tersebut dengan makanan bertekstur lembut seperti pudding.

Yang terakhir, seperti yang sudah dijelaskan diawal, anda yang sedang memakai kawat gigi harap menghindari makanan yang banyak mengandung asam seperti buah jeruk atau lemon. Tidak hanya itu, olahan makanan yang juga mengandung asam juga sebaiknya anda hindari.

Mendapatkan gigi indah lewat perawatan kawat  gigi memang sah sah saja. Namun anda juga harus memperhatikan hal lain yang menyangkut kesehatan gigi anda agar hasil perawatan nanti menjadi maksimal.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Yang Harus Dihindari Orang Berkawat Gigi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 24, 2013