Tau Gak Makanan Yang Mampu Mencegah Kebotakan

makanan-yang-mampu-mencegah-kebotakan

Masalah rambut rontok bisa terjadi pada siapa saja, dan jika dibiarkan pasti akan menyebabkan kebotakan. Problem kebotakan ini tidak pandang bulu, semua usia bisa mengalaminya. Walaupun usia kamu saat ini masih mudah, bisa saja kamu mengalami masalah ini.

Ada beberapa makanan yang dapat membantu mencegah kebotakan dan membuat akar rambut lebih kuat. Berikut ini adalah makanan yang bila dikonsumsi sehari-hari dapat mencegah terjadinya masalah kebotakan.

Artikel lain: Sayur yang baik untuk kulit

1. Telur

Telur ayam banyak mengandung protein dan juga omega-3. Kedua nutrisi ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan juga menguatkan akar rambut. Selain itu, kandungan vitamin B yang terdapat pada telur dapat mencegah terjadinya kebotakan.

2. Produk susu

Produk susu sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut. Kamu perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A karena akan meningkatkan produki sebum dan mencegah kebotakan secara alami. Produk susu yang bisa kamu konsumsi adalah yogurt dan susu rendah lemak.

3. Bayam

Bayam sangat kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin B, potassium, omega-3, kalsium, dan zat besi. Semua nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut. Tapi kamu harus ingat, sayur bayam tidak boleh dipanaskan setelah dimasak karena akan menghasilkan racun.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan banyak mengandung protein, vitamin, mineral, dan phytochemical yang sangat baik untuk mengatasi masalah kebotakan dan rambut rontok.

5. Ikan

Protein yang terkandung dalam ikan sangat baik untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ikan yang sangat direkomendasikan adalah ikan tuna, salmon, mackerel, dan ikan cod, karena ikan tersebut mengandung omega-3 dan protein yang tinggi.

6. Wortel

Asupan vitamin A dan betakaroten dalam wortel sangat dibutuhkan untuk membantu mencegah terjadinya kebotakan. Kedua nutrisi tersebut dapat membantu produksi sebum di kulit kepala dan memicu pertumbuhan yang lebih baik.

7. Oatmeal

Oatmeal banyak mengandung mineral, protein, vitamin, zinc, dan beberapa nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Sarapan pagi dengan oatmeal akan membantu menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut kamu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang beberapa makanan yang mampu mencegah kebotakan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Yang Mampu Mencegah Kebotakan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 22, 2013