Tau Gak Makanan Yang Menyebabkan Gas Dalam Lambung

makanan-yang-menyebabkan-gas-dilambung

Tubuh kita membutuhkan berbagai nutrisi dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Nutrisi ini berasal dari sayuran, daging, bumbu masakan, buah, umbi-umbian, dan lain-lain. Makanan yang masuk ke dalam lambung kita tersebut ternyata bisa menimbulkan gas di dalam lambung kita. Bila makanan tersebut dikonsumsi berlebihan, bisa membuat kita sering buang gas.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan sering buang angin:

Artikel lain: Efek samping megnkonsumsi temu lawak

1. Bawang Putih

Bawang sering digunakan sebagai bumbu dapur, masakan tradisional Indonesia biasanya ditambahkan bawang putih. Mengkonsumsi bawang putih berlebihan bisa menyebabkan perut kembung karena timbulnya gas di lambung. Sebaiknya kurangi porsi bawang putih pada masakan tertentu yang menggunakan bawang putih.

2. Taoge

Taoge mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita, seperti vitamin A, vitamin C, dan beberapa nutrisi penting lainnya. Taoge juga bisa menimbulkan gas di dalam lambung dan akan membuat perut kembung bila dikonsumsi berlebihan.

3. Jagung

Jagung rebus bisa menjadi salah satu pilihan makanan untuk diet. Namun, gula dan tepung pada jagung bisa menimbulkan gas pada pencernaan kita. Karena itu sebaiknya jangan mengkonsumsi jagung terlalu banyak.

4. Brokoli

Brokoli mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin, mineral, dan phytochemical. Tapi jangan mengkonsumsi brokoli secara berlebihan karena bisa menimbulkan gas di dalam lambung kita.

5. Kubis

Sama seperti brokolo, kubis juga mengandung manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kita. Tapi karena kandungan karbohidrat kompleks yang ada pada kubis bisa menimbulkan gas, sebaiknya kamu tidak memakannya terlalu banyak.

6. Kacang-kacangan

Kamu sadari atau tidak, ketika kita makan banyak kacang-kacangan, kita akan sering buang angin. Walaupun kacang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh kita, sebaiknya konsumsilah kacang-kacangan sewajarnya saja.

7. Beets

Beets atau umbi-umbian sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena mengandung nutrisi penting. Namun, bagi mereka yang memiliki lambung yang sensitif sebaiknya berhati-hati makan umbi-umbian karena makanan ini bisa menimbulkan gas dalam lambung yang bila dikeluarkan aromanya akan sangat bau.

Demikianlah penjelasan singkat tentang makanan yang bisa menyebabkan gas dalam lambung. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Makanan Yang Menyebabkan Gas Dalam Lambung, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 7, 2013