Tau Gak Manfaat Anggur Merah & Blueberry Untuk Kesehatan

anggur-merah-dan-blueberry-kekebalan-tubuh

Minum vitamin adalah salah satu pilihan yang sering dilakukan jika seseorang ingin meningkatkan kekebalan tubuh. Tentunya vitamin yang berasal dari alam adalah pilihan yang terbaik. Menurut para peneliti, blueberry dan anggur merah ternyata bisa meningkatkan antibodi kita lho.

Kandungan stilbenoid adalah kompenen dalam buah anggur merah dan blueberry yang bermanfaat meningkatkan gen cathelicidin antimicrobial peptide (CAMP).  Kandungan tersebutlah yang akan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

Artikel lain: Manfaat kunyit untuk masalah wanita

Seorang peneliti dari Linus Pauling Institute di Oregon State University yang bernama Adrian Gombart menyebutkan bahwa stilbenoid yang bersinergi di dalam vitamin D akan meningkatan gen CAMP. Penelitian tersebut juga dipublikasikan pada sebuah jurnal yaitu Molecular Nutrition dan Food Research.

Untuk meningkatkan antibodi di dalam tubuh seseorang, gen CAMP ini punya peranan yang sangat penting. Antibodi tersebut dapat melawan infeksi karena bakteri. Tentunya gen CAMP ini sangat penting karena penggunaan antibiotik saat ini sudah kurang efektif.

Selain itu, penelitian lainnya menyebutkan bahwa vitamin D dan gen CAMP punya hubungan yang kuat. Selain rasanya enak, blueberry dan anggur mereka juga memberikan manfaat bagi kekebalan tubuhmu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang anggur merah dan blueberry untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Anggur Merah & Blueberry Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 25, 2014