Tau Gak Manfaat Baik Jus Seledri Untuk Tubuh?

Tau Gak Manfaat Baik Jus Seledri Untuk Tubuh

Pernahkah anda mengkonsumsi seledri? Jika sering, tentunya anda tahu dong manfaat baik tumbuhan hijau satu ini. Seperti yang sering kita ketahui, seledri biasanya digunakan untuk salad kemudian dicampur dengan beberapa masakan lain untuk menambah kelezatan masakan. Meskipun lebih familiar digunakan untuk masakan, ternyata seledri juga bisa diolah menjadi jus segar yang menyehatkan. Seledri yang mengandung banyak nutrisi ini memang dipercaya dapat mendeteksi racun di dalam tubuh. Nah, jika anda ingin menjaga kesehatan tubuh tak ada salahnya untuk mengkonsumsi jus seledri.

Anda juga dapat mencampurnya dengan berbagai jenis sayuran lain yang menyehatkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat baik dari jus seledri :

1.Dapat mencegah terjadinya pertumbuhan tumor.

Seledri memang dipercaya dapat mendeteksi berbagai racun yang ada dalam tubuh, dan kabar baiknya sayuran ini mampu untuk mencegah terjadinya pertumbuhan dari sel tumor. Nah, bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit ini tak ada salahnya untuk rutin mengkonsumsi jus seledri setiap hari.

2.Dapat menurunkan jumlah kolestrol dalam tubuh.

Kolestrol memang menjadi salah satu musuh setiap orang. Ternyata jus seledri mampu untuk menurunkan tingkat kolsetrol jahat yang ada dalam tubuh. Coba saja untuk selalu rutin mengkonsumsi jus seledri, kami yakin koletrol jahat dalam tubuh akan segera diusir.

3.Dapat mendeteksi adanya kanker.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan ahli kesehatan ternyata seledri dapat menjadi salah satu zat anti kanker. Nah, untuk itu sayuran satu ini sangat baik untuk kesehatan dan kapanpun bisa anda konsumsi. Rutin mengkonsumsi sayuran ini berarti anda meminimalkan resiko terjadinya kanker dalam tubuh.

4.Dapat menurunkan tekanan darah.

Ternyata seledri juga bisa menurunkan tekanan darah. Bagi anda yang saat ini mengalami masalah tekanan darah tinggi maka tak ada salahnya untuk mengkonsumsi seledri. Baik dalam bentuk masakan maupun dalam bentuk jus.

Nah, itu tadi adalah beberapa ulasan mengenai manfaat seledri bagi kesehatan. Ingat, sehat itu sangat mahal harganya. Untuk itu anda harus berusaha dengan giat untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh. Jangan sampai anda terserang penyakit yang berbahaya bahkan berunjung kematian hanya gara-gara anda enggan menerapkan pola hidup sehat. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Baik Jus Seledri Untuk Tubuh?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 15, 2014