Tau Gak Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

merawat-kecantikan-kulit-dan-rambutmu-dengan-buah-alpukat

Buah alpukat dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Sejak dahulu, buah alpukat digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Buah ini mengandung vitamin E yang bergunaka untuk mengatasi masalah kulit kering dan membuat kulit lebih indah. Berikut ini adalah manfaat buah alpukat untuk kecantikan kulit dan rambut:

Artikel lain: Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan

1. Membuat Rambut Berkilau

Vitamin E yang ada dalam buah alpukat dapat digunakan sebagai bahan masker rambut. Caranya, haluskan buah alpukat matang, dan campurkan dengan sebutir telur, yoghurt, 1/2 sdt minyak rosemary, dan 1 sdt minyak jojoba. Campurkan semua bahan hingga merata, lalu jadikan sebagai masker rambut kamu.  Diamkan sekitara 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan shampoo.

2. Sebagai Pelembab 

Kulit dan rambut yang kering bisa dilembutkan dan dilembabkan dengan menggunakan buah alpukat. Caranya, haluskan buah alpukat lalu tambahkan susu sapi asli, dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan ini sebagai pelembab pada bagian kulit yang kering. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Mengurangi Keriput

Buah alpukat mengandung asam amino dan antioksidan, keduanya dapat membantu membuang racun penyebab penuaan dini dan kerutan pada kult kamu.

4. Membersihkan Kulit

Vitamin A yang terkandung dalam buah alpukan dapat mengangkat sel kulit mati. Selain itu, minyak alpukat sangat mudah diserap oleh tubuh kita dan memberikan nutrisi bagi kulit yang kemudian akan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Selain itu, kulit yang bersih juga akan membuat peredaran darah pada kulit menjadi lebih lancar.

5. Menghilangkan Lemak Di Perut

Sebenarnya alpukat itu mengandung lemak, namun lemak nabati yang tidak menyebabkan berat badan berlebih. Kandungan phytonutrient yang terdapat dalam buah alpukat dapta memerangi lemak berlebih di perut dan membuat perut menjadi lebih datar. Namun kamu harus memperhatikan ketika mengkonsumsi alpukat sebaiknya tidak ditambah gula atau susu berlebih.

Demikianlah penjelasan singkat manfaat buah alpukat untuk kecantikan kulit dan rambut. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 8, 2013