Tau Gak Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

manfaat-mengonsumsi-buah-pepaya

Salah satu buah yang mudah berbuah dan dapat ditemukan dibanyak tempat adalah buah pepaya. Di Indonesia kita akan sangat mudah menemukan buah yang rasanya manis ini.

Buah pepaya dipercaya punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain untuk memperlancar pencernaan, buah pepaya juga punya segudang manfaat lainnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah pepaya bagi kesehatan kita.

Artikel lain: Manfaat makan kacang untuk kesehatan

1. Membersihkan usus

Buah pepaya diketahui dapat membantu membersihkan usus dari racun yang tidak sengaja masuk dari makanan yang dikonsumsi. Serat dalam buah pepaya dan juga antioksidannya dapat membersihkan usus dan membuangnya melalui saluran pembuangan.

2. Mencegah stroke dan penyakit jantung

Mereka yang menderita penyakit jantung dan stroke karena kolesterol dalam tubuhnya sudah teroksidasi dan membentuk plak yang menutupi dinding pembuluh darah mereka. Zat di dalam buah pepaya tersebut akan mencegah kolesterol teroksidasi dan mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

3. Meredakan peradangan

Pepaya juga dapat membantu meredakan panas dalam. Ini karena buah pepaya mengandung papain dan chymopapain yang dapat meredakan peradangan dan mempercepat proses kesembuhan luka bakar.

4. Mengatasi problem pencernaan

Di dalam pepaya terdapat enzim proteolitik yang sangat dibutuhkan untuk membantu produksi protein dalam tubuh kita. Selain itu, terdapat juga enzim papain yang sangat membantu proses penyerapan makanan dalam tubuh, terutama bagi mereka yang memiliki masalah pada pankreas dan organ pencernaan lain.

5. Sebagai buah afrodisiak

Selain semangka, buah pepaya juga dikenal sebagai buah afrodisiak. Pepaya mengandung enzim arginine sangat baik untuk membantu aliran darah di area alat vital pria. Enzime arginine akan mendorong asam nitrat, membuat otot di sekitar mr. P menjadi lebih rileks dan membuatnya lebih besar.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat makan buah pepaya untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 2, 2014