Tau Gak Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan & Kecantikan

manfaat-buah-pir-untuk-kesehatan-kecantikan

Sobat Sok Tau pasti pernah makan buah pir. Buah ini rasanya enak, manis, dan banyak mengandung air. Buah pir ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan lho. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah pir untuk kesehatan dan kecantikan:

Artikel lain: Tanda alergi pada kosmetik

1. Dapat melancarkan pencernaan

Buah pir mengandung serat tinggi dan pektin, kedua manfaat ini bisa membantu menghentikan diare dan tanin serta dapat melancarkan saluran pencernaan kamu. Buah pir bisa menjadi alternatif terbaik untuk melancarkan pencernaan jika kamu tidak suka makan buah pepaya.

2. Membuat Anda tetap terhidrasi

Buah pir mengandung air yang sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk menambah asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tubuh yang mendapatkan asupan air yang cukup akan membuat kulit lebih sehat dan lebih kenyal.

3. Menurunkan kolesterol

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, buah pir mengandung pektin yang cukup tinggi. Pektin ini sangat ampuh untuk membantu mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Pektin akan menyerap lemak jahat yang ebrada dalam usus sebelum disebarkan melalui darah.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah pir juga mengandung banyak vitamin, diantaranya vitamin A, B2, C, K, B3, B6, mineral, magensium kalium, dan tembaga. Tentu saja nutrisi ini sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita.

5. Mencegah kanker

Buah pir juga mengandung asam hydroxycinnamic yang dapat membantu mencegah perkembangan kanker paru-paru dan kanker perut.

6. Melawan Alzheimer

Kulit pir mengandung antioksidan quercetin yang bisa membantu melawan penyakit Alzheimer. Ini adalah penemuan terakhir hasil penelitian yang dilakukan oleh Cornell University. Jadi kamu tidak perlu membuang pir ketika ingin memakannya.

7. Mencegah Osteoporosis

Buah pir juga mengandung boron yang berguna untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Kalsium sangat dibutuhkan oleh tulang kita agar mencegah masalah osteoporosis.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat buah pir untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan & Kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 20, 2013