Tau Gak Manfaat Buah Pir Untuk Obati Batuk dan Demam

makan-buah-pir-untuk-obati-batuk-dan-demam

Buah pir mudah kita temukan di Indonesia. Buah ini berasal dari daerah beriklim panas, dan ukuran pohonnya bisa mencapai ketinggian 10 – 17 meter.

Orang dari China pertamakali memperkenalkan buah pir ke dunia melalui perdagangan di jalur sutera. Mereka menganggap buah ini sesuatu yang mewah dan berasal dari Tuhan, itulah sebabnya buah pir sering digunakan untuk upcara keagamaan.

Artikel lain: Air yang diembunkan itu menyehatkan

Ternyata buah pir juga bisa bermanfaat untuk mencegah peradangan, mengatasi masalah saluran pernafasan, dan membuat paru-paru lebih sehat. Buah yang rasanya manis ini juga bisa membantu untuk mengatasi demam dan batuk. Tabib dari China sering menambahkan pir sebagai ramuan obat herbal untuk mengatasi sakit, mencegah kanker paru-paru, dan mencegah infeksi saluran pernafasan.

Mengobati batuk dan demam

Setiap perubahan iklim biasanya akan membuat seseorang mengalami demam dan batuk, apalagi ketika kondisi tubuh kita sedang kurang fit. Batuk tidak bisa disepelekan begitu saja. Selain minum obat batuk, kita juga harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi.

Di Amerika, kita akan kesulitan mendapatkan antibiotik dalam resep obat karena memang pada dokter di sana menganjurkan seperti itu. Karena itu, dibutuhkan pengobatan modern yang dikombinasikan dengan resep tradisional agar masalah batuk dan demam segera sembuh. Salah satu caranya yaitu dengan nutrisi dari buah pir. Selain bisa membantu meredakan batuk dan demam, buah pir juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat lain buah pir

Buah pir juga bisa membantu mengeluarkan toksi dari dalam tubuh kita karena buah ini mengandung serat yang tinggi. Dengan begitu, kita bisa mencegah berbagai penyakit menyerang kita, misalnya penyakit kanker dan jantung, mengurangi kolesterol dan mencegah diabetes tipe 2.

Demikianlah penjelasan singkat manfaat buah pir untuk mengobati batuk dan demam. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Buah Pir Untuk Obati Batuk dan Demam, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 2, 2013