Tau Gak Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

manfaat-cengkeh

Cengkeh kita kenal sebagai bumbu dapur. Aromanya dan rasanya yang unik membuatnya sering digunakan untuk berbagai masakan. Beberapa masakan di Indonesia yang menggunakan cengkeh adalah kari bebek, sop buntut, tengkleng kambing, dan lainnya.

Selain sebagai bumbu makanan, cengkeh juga punya segudang manfaat lho. Menurut Kiran Zahra Hussain, seorang terapis Syeda mengatakan bahwa cengkeh bisa meningkatkan kesehatan secara menyeluruh. Apa saja itu? Baca terus ya.

Artikel lain: Manfaat madu bagi otak kita

1. Jauh dari mikroba

Dengan mengkonsumsi cengkeh, kita bisa membersihkan tubuh dari mikroba dan juga racun dalam tubuh. Cengkeh dapat melindungi tubuh kita dari mikroba dan membantu merangsang energi ke seluruh tubuh.

2. Gigi dan mulut

Kamu bisa memanfaatkan cengkeh untuk membantu mengurangi rasa sakit karena masalah sakit gigi. Caranya yaitu dengan mengambil satu butir cengkeh dan meletakkkannya pada bagian gigi yang terasa sakit. Cengkeh akan membantu menyegarkan nafas kamu dan membersihkan mulut dari bakteri.

3. Infeksi

Cengkeh bersifat anti inflamasi sehingga dapat digunakan untuk mengobati infeksi dan peradangan.

4. Lainnya

Cengleh juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Caranya mudah, cukup dengan mengunyah beberapa butir cengkeh. Biji cengkeh juga dikenal dipercaya dapat membantu menyehatkan kondisi jantung, memurnikan darah, dan membantu mengatasi diabetes. Yang terakhir, cengkeh bisa membantu memaksimalkan diet yang kamu jalani.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat cengkeh untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 13, 2013