Tau Gak Manfaat Delima Untuk Kesehatan Tubuh

Tau Gak Manfaat Delima Untuk Kesehatan Tubuh

Mungkin tak banyak orang tahu bahwa buah delima memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Meskipun jarang dikonsumsi, buah delima ini tak begitu sulit dicari. Pasar dan swalayan selalu menyediakan buah masam dan segar ini. Mungkin rasanya yang kurang begitu enak membuat banyak orang tidak suka mengkonsumsinya.

Padahal jika kita tahu, buah delima memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Salah satu manfaat penting mengkonsumsi buah delima adalah Alzheimer dan Parkinson. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah delima ini memang cukup banyak sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Buah dengan kulit berwarna jingga kemerahan ini memang memiliki banyak kandungan vitamin. Tak hanya vitamin, didalamnya juga terdapat senyawa bernama puncilagin. Senyawa ini teryata mampu untuk memperlambat timbulnya gejala penyakit yang terkait dengan Alzhaeimer. Penyakit ini memang sangat membahayakan dan bisa menyebabkan kematian dalam jangka waktu panjang. Punicalagin juga dapat mengurangi peradangan dan penyakit Parkinson.

Nah, bagi anda yang tidak ingin memiliki penyakit tersebut kami sarankan untuk mengkonsumsi buah delima setidaknya satu kali dalam seminggu. Ingat kesehatan sangat mahal harganya, meskipun rasa buahnya masam dan kurang enak untuk anda konsumsi namun lihatlah manfaat yang ada didalamnya. Sangat banyak dan mampu menekan beberapa timbulnya penyakit berbahaya.

Beberapa ahli kesehatan juga merekomendasikan kepada semua orang untuk mengkonsumsi secara teratur buah delima untuk menjaga kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya peradangan pada sel otak yang terkait dengan adanya kerusakan otak. Kerusakan otak inilah yang nantinya akan berujung pada kepikunan. Jika anda ingin yang lebih instan dan sudah pasti anda, maka boleh mengkonsumsi minuman produk delima. Saat ini banyak sekali produk instan yang terbuat delima.

Jika anda ingin yang lebih ampuh maka konsumsilah buah delima secara langsung yang masih segar. Kandungan vitaminnya akan masuk kedalam tubuh anda secara alami tanpa adanya campuran bahan lain apalagi pemanis buatan. Semoga sedikit ulasan yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda dan anda bisa lebih menjaga kesehatan tubuh. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati!

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Delima Untuk Kesehatan Tubuh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 1, 2014