Tau Gak Manfaat Jambu Bagi Penderita Diabetes

manfaat-jambu-bagi-penderita-diabetes

Pasti diantara kita banyak yang suka makan buah jambu. Buah ini sangat mudah kita dapatkan di pasar tradisional ataupun di pusat perbelanjaan modern. Harganya pun cukup murah. Buah jambu sangat mudah tumbuh di daerah tropis, dan ternyata buah ini punya segudang manfaat untuk kesehatan.

Ada beberapa nutrisi yang terkandung di dalam buah jambu, salah satunya adalah vitamin C dan juga antioksidaan yang bisa menghalau radikal bebas. Selain itu, buah jambu juga disebutkan dapat membantu menurunkan resiko penyakit kanker.

Artikel lain: Mengatasi flu dengan cara alami

Dilansir dari situs Boldsky, buah jambu mengandung potassium yang dapat menyeimbangkan tekanan darah dalam tubuh kita. Buah jambu juga bisa membantu proses peredaran darah sehingga otak kita mendapat oksigen yang dibutuhkan.

Buah jambu juga dikabarkan sangat baik dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Tapi, jangan lupa untuk menguliti buah ini terlebih dahulu sebelum dikonsumsi karena kulit jambu bisa meningkatkan kadar gula di dalam darah.

Manfaat jambu untuk penderita diabetes

  • Jambu dapat membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah
  • Jambu mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan resiko diabetes tipe 2
  • Mengkonsumsi jambu yang dikeringkan dan dihancurkan dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah
  • Jambu dapat memberikan kebutuhan gula dalam darah dalam jumlah yang seimbang
  • Penderita diabetes yang mengalami susah buang air besar dapat terbantu dengan mengkonsumsi buah jambu karena mengandung serat dan dapat memperlancara proses BAB.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat jambu bagi penderita diabetes. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Jambu Bagi Penderita Diabetes, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 19, 2014