Tau Gak Manfaat Jojoba Oil Untuk Mengatasi Jerawat

manfaat-jojoba-oil

Kamu pasti pernah dengar jojoba oil. Ternyata minyak jojoba ini bermanfaat untuk merawat kulit lho. Minyak jojoba sangat baik digunakan untuk mengobati jerawat tanpa membuat pori-pori tersumbat.

Jerawat muncul di wajah karena pori-pori tersumbat oleh kotoran atau sisa make up dan membuat kulit tidak bisa bernapas. Karena itu, cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat tanpa mengalami pori-pori tersumbat adalah dengan menggunakan minyak jojoba.

Artikel lain: Manfaat scrub kopi untuk kecantikan

Sebenarnya minyak jojoba ini tidak sepenuhnya bisa menyembuhkan kulit yang berjerawat. Namun, minyak jojoba sangat baik untuk melembabkan kulit wajah kamu. Hindari penggunaan minyak jojoba yang mengandung pewarna dan pewangi, terutama bagi kamu yang punya kulit sensitif.

Jangan menggunakan minyak jojoba yang mengandung alkohol karena kulit kita bisa mengalami kekeringan bila menggunakan minyak jojoba yang mengandung alkohol. Selain itu, jojoba beralkohol juga dapat membuat kulit terasa seperti tersengat.

Gunakan minyak jojoba yang alami dengan cara meneteskannya pada bagian ujung jari atau dengan kapas. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau wajah yang normal untuk membuatnya lebih lembut. Sebaiknya gunakan minyak jojoba pada malam hari saja karena efek penggunaan minyak jojoba bisa membuat wajah kita terlihat berminyak.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat minyak jojoba untuk mengatasi jerawat. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Jojoba Oil Untuk Mengatasi Jerawat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 10, 2013