Tau Gak Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan Kulit

manfaat-kulit-jeruk-untuk-kecantikan

Kamu pasti sering makan buah jeruk dan membuang kulitnya. Ternyata kulit jeruk punya manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Kulit jeruk yang sering kita buang ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami.

Kulit jeruk bisa digunakan sebagai bahan scrub untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kecantikan kulit, yaitu mencerahkan kulit kita secara alami.

Artikel lain: Manfaat scrub untuk kecantikan wajah

Seorang ahli demartologi, Ava Shamban, MD mengatakan bawah kulit jeruk yang dijadikan scrub sangat efektif untuk mencerahkan kulit kita tanpa membuatnya kasar. Scrub ini juga bisa digunakan oleh mereka yang punya kulit sensitif.

Berikut ini adalah cara membuat scrub alami dari bahan kulit jeruk.

  • Kupaslah kulit jeruk secara perlahan untuk mendapatkan permukaan yang lebih besar.
  • Pada saat mandi, kamu bisa menggunakan kulit jeruk tersebut. Setelah menyabuni tubuh, usapkan bagian dalam kulit jeruk tersebut ke seluruh bagian tubuh.
  • Kamu akan merasakan aroma jeruk dan kesegaran yang berbeda.
  • Bersihkan tubuh dengan menggunakan air, dan keringkan dengan handuk lembut.
  • Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat kulit jeruk untuk kecantikan kulit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan Kulit, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 17, 2013