Tau Gak Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan

manfaat-lada-hitam-untuk-kesehatan

Sebenarnya lada hitam tidak populer digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. Namun, bumbu dapur ini biasanya digunakan pada menu-menu kontinental dengan rasa pedas yang khas.

Selain digunakan untuk bumbu dapur, lada hitam juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita. Mungkin selama ini kita tidak mengetahui manfaat lada hitam untuk kesehatan. Sebaiknya kamu membaca beberapa manfaat lada hitam berikut ini:

Artikel lain: Manfaat sumsum tulang sapi bagi kesehatan

1. Mencegah kanker

Sebuah studi yang di lakukan oleh Michigan Cancer Center menemukan bahwa lada hitam dapat membantu penyembuhan kanker payudara. Lada hitam mengandung zat piperine yang berfungsi mencegah perkembangan sel kanker payudara.

2. Mengatasi problem pencernaan

Masalah pencernaan seperti diare, susah buang air besar, mual, dan kembung dapat diatasi dengan mengkonsumsi lada hitam. Kamu cukup mencampurkan sedikit lada hitam pada makanan, masalah pencernaan tersebut akan diredakan dalam waktu singkat.

3. Penurunan berat badan

Kamu pasti tidak akan menyangka bahwa lada hitam dapat membantu menurunkan berat badan. Berdasarkan hasil penelitian, di dalam lada hitam terdapat phytonutrien yang dapat menghancurkan sel lemak dalam tubuh.

4. Mencegah jerawat

Ternyata lada hitam bisa dijadikan masker juga lho. Masker lada hitam bisa digunakan sebagai scrub yang dapat membuang sel kulit mati yang kemudian akan memperlancar oksigen ke kulit, memberikan nutrisi, dan berfungsi sebagai anti bakteri.

5. Mengurangi ketombe

Lada hitam bersifat anti bakterial dan juga anti radang sehingga dapat digunakan untuk mengusir bakteri penyebab infeksi pada kulit kepala. Lada hitam cukup efektif untuk mencegah ketombe di kulit kepala dan mengurangi rasa gatal akibat ketombe.

6. Membantu penyembuhan demam dan flu

Semangkuk sup yang ditaburi dengan lada hitam dapat membantu meredakan demam dan flu. Selain itu, lada hitam juga dapat membuat hidung dan tenggorokan menjadi lega dan membantu tubuh lebih rileks ketika beristirahat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat lada hitam untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 23, 2013