Tau Gak Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

manfaat-lidah-buaya-untuk-kulit-wajah

Bunga lidah buaya sudah dikenal banyak orang memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Walaupun namanya agak menyeramkan, tapi manfaatnya sudah terbukti.

Tanaman lidah buaya bisa memberikan efek dingin dan menyegarkan. Selain dapat digunakan untuk membantu kesehatan pencernaan, lidah buaya juga sering digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Selain untuk pencernaan dan rambut, tanaman ini juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Berikut ini adalah manfaat lidah buaya untuk kulit.

Artikel lain: Khasiat jeruk untuk rambut

1. Membantu Menetralisir Racun

Lidah buaya dapat membantu menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh kita melalui polusi udara. Dengan memakai masker lidah buaya, kulit kita akan terasa lebih segar dan dingin, serta membantu merevitalitasi kulit.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Masker lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Dengan begitu, kulitmu akan terasa lebih kenyal dan bebas kilap tanpa membuat kulit kering.

3. Mencerahkan Wajah

Masker lidah buaya dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah alami. Caranya mudah, ambil bagian daging tanaman lidah buaya, hancurkan dan dicampur bersama dengan perasan air lemon. Oleskan pada wajah secara merata, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin.

4. Penyegar Alami

Masker lidah buaya bisa membuat wajah lelahmu menjadi terlihat lebih segar. Caranya, ambil bagian daging tanaman lidah buaya, hancurkan. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat lidah buaya untuk kulit wajah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 14, 2014