Tau Gak Manfaat Madu di Bulan Puasa

manfaat-madu-di-bulan-puasa

Biasanya orang lebih banyak mencari buah kurma untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Memang buah kurma memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita dan juga baik untuk pikiran kita. Hal ini sudah kami bahas sebelumnya di artike tentang manfaat kurma untuk manusia.

Selain buah kurma, ada sumber makanan lain yang tidak kalah baik dan cocok dikonsumsi saat buka puasa. Madu adalah sumber makanan dari alam yang sangat baik dikonsumsi ketika kamu buka puasa, manfaat dari madu sangat baik untuk kesehatan dan juga dapat mengembalikan tenaga dengan cepat. Selain itu, di dalam Al Qur’an disebutkan bahwa madua adalah bahan makanan yang mengandung obat yang dapat menyembukan manusia dari berbagai penyakit.

Artikel lain: Banyak minum air putih bisa menurunkan berat badan

Kombinasi madu dan kurma adalah pasangan yang sangat cocok untuk berbuka puasa. Madu memberikan manfaat dengan kandungan nutrisinya, dan juga dapat membuat tubuh kita lebih kebal terhadap penyakit.

Waktu sahur, makanlah 3 buah kurma ditambah dengan 2 sendok madu. Lakukan rutinitas ini selama kamu menjalankan ibadah puasa karena dapat memberikan tenaga untuk berpuasa selama seharian penuh. Dan saat berbuka puasa, kamu bisa makan buah kurma, tunggulah beberapa saat sebelum kamu minum madu agar gula darah tidak meningkat terlalu cepat.

Beberapa manfaat madu ketika berpuasa antara lain:

  1. Menjadi sumber energi dan memberikan stamina selama puasa
  2. Memberikan asupan mineral dan vitamin pada tubuh
  3. Memberikan kalori yang cukup selama puasa
  4. Memberikan perlindungan pada tubuh agar tidak mudah sakit
  5. Membantu mempercepat penyembuhan penyakit

Aktivitas kamu selama berpuasa seharian bisa disokong oleh kurma dan madu sehingga tidak lemas. Yang perlu kamu lakukan adalah mengkonsumsi kurma dan madu dengan cara yang disebutkan di atas. Kamu bisa melakukan kegiatan seperti biasa selama berpuasa, selamat mencoba.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat madu di bulan puasa. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Madu di Bulan Puasa, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 17, 2013