Tau Gak Manfaat Makan Buah Alpukat Untuk Kesehatan

manfaat-makan-buah-alpukat

Buah alpukat adalah salah satu tanaman yang punya banyak manfaat bagi manusia. Buah ini bisa digunakan sebagai obat dan untuk merawat kesehatan. Buah yang tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah ini biasanya akan berbuah maksimal jika tumbuh di tempat dengan ketinggian 200 – 100 meter dari permukaan laut.

Sebenarnya untuk mendapatkan buah ini sangat mudah, kita tidak perlu menananmnya sendiri. Kita bahkan bisa langsung menikmati alpukat dalam bentuk jus yang banyak dijual. Selain rasanya memang enak, khasiatnya juga sangat baik untuk kesehatan.

Artikel lain: Penyebab terbentuknya karang gigi

Buah alpukat mengandung banyak nutrisi. Bahkan alpukat disebutkan memiliki 25 nutrisi penting yang dibutuhkan manusia, diantaranya adalah vitamin A, B, C, E, dan K, zat besi, magnesium, kalium, dan copper. Informasi ini didapatkan dari situs aura-ilmu.com.

Kandungan vitamin E, Gluthation, dan lemak di dalam buah alpukat dapat membantu mengatur kadar homocystein dalam tubuh. Hormon tersebut dapat memicu penyakit jantung. Dengan kandungan nutrisi dalam alpukat, maka produksi homocystein akan dapat dikontrol.

Untuk menjaga kesehatan jantung, ada baiknya kamu mengkonsumsi buah alpukat secara rutin. Teksturnya yang legit, rasanya yang enak, serta manfaatnya yang baik untuk jantung, tentunya tidak ingin kamu abaikan begitu saja.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat buah alpukat untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Makan Buah Alpukat Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 10, 2014