Tau Gak Manfaat Makan Kacang Untuk Kesehatan

manfaat-makan-kacang

Kamu pasti pernah makan kacang, baik itu kacang goreng, kacang rebus, atau kacang yang diolah dengan cara lain. Ada banyak sekali jenis kacang yang sering dikonsumsi oleh manusia. Dari sekian banyak jenis kacang, yang paling terkenal adalah kacang almond, kacang tanah, dan kacang mede.

Ketiga kacang ini selain rasanya enak juga punya khasiat bagi kesehatan manusia. Ternyata tidak perlu modal mahal untuk menjaga kesehatan kita, dengan makan kacang sebanyak 100 gram secara teratur akan mengurangi resiko kematian hingga 20%, seperti yang dikutip dari situs Newsmaxhealth.com.

Artikel lain: Gejala saat tubuh akan sakit

Mereka yang rutin kanan kacang akan mengalami penurunan signifikan penyebab kematian. Hal ini juga pernah diungkapkan oleh Dr. Charles Fuchs, seorang peneliti senior dan direktur Gastrointestinal Cancer Center di Boston.

Dari penelitian yang dilakukan selama 30 tahun ditemukan bahwa jumlah porsi kacang dan rutinitas makan kacang, akan membuat resiko kematian pada manusia semakin menurun. Kacang juga dikatakan dapat mengurangi resiko kematian akibat penyakit kanker, pernapasan, dan penyakit jantung.

Para peneliti merekomendasikan kacang mede dan kacang almond. Selain itu, cara pengolahan kacang juga perlu diperhatikan. Kacang yang dipanggang atau diolah tanpa minyak akan lebih sehat dibandingkan dengan kacang yang diolah dengan cara digoreng dengan minyak.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat makan kacang untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Makan Kacang Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 2, 2014