Tau Gak Manfaat Makan Sayur Bayam Untuk Kesehatan

manfaat-makan-bayam

Bayam adalah salah satu sayuran terfavorit diantara sekian banyak sayuran hijau lainnya. Sayur bayam terkenal dengan nutrisinya dan rasanya juga enak. Sayuran ini berasal dari Persia kuno yang dikirim untuk Raja Nepal sebagai hadiah.

Sayur bayam kemudian diperkenalkan ke benua Eropa pada abad ke 11 yang kemudian semakin terkenal ke seluruh dunia. Ratu Perancis bahkan pernah membuat menu khusus dari bayam untuk suaminya, masakan tersebut di beri nama a la Florentine.

Artikel lain: Manfaat buah alpukat untuk kesehatan

Beberapa nutrisi yang terdapat pada sayur bayam antara lain vitamin A, B1, B3, C, E, K, protein, mangan, folat, zat besi, potassium, dan masih banyak lagi. Karena begitu banyaknya kandungan nutrisi di dalam sayur bayam, sehingga tokoh kartun Popeye pun turut mempromosikan sayuran ini agar lebih dikenal masyarakat luas.

Berikut ini adalah manfaat sayur bayam untuk kesehatan:

  1. Membantu mengurangi stress
  2. Dapat membantu mengatasi masalah kardiovaskular
  3. Dapat membantu mengatasi masalah kesehatan tulang
  4. Dapat mengatasi peradangan
  5. Dapat mengatasi penyakit kanker
  6. Memberikan nutrisi terbaik untuk tulang
  7. Baik untuk kesehatan mata dan mencegah katarak
  8. Mengandung omega-3
  9. Sangat baik untuk diet karena kalorinya sangat rendah

Makanlah bayam yang masih segar. Jangan konsumsi sayur bayam yang sudah dimasak lebih dari 12 jam, karena sudah teroksidasi dengan bahan-bahan lain. Cara pengolahan sayur bayam harus diperhatikan untuk mendapatkan manfaat baik darinya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat makan sayur bayam untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Makan Sayur Bayam Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 10, 2014