Tau Gak Manfaat Makan Sumsum Tulang Sapi Untuk Kesehatan

manfaat-sehat-makan-sumsum-tulang-sapi

Tubuh kita membutuhkan protein hewani dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Selain untuk kesehatan, protein hewani juga sangat berperan untuk perkembangan tubuh anak-anak dan orang dewasa.

Sumsum tulang sapi adalah salah satu sumber protein yang sering dikonsumsi manusia. Selain rasanya yang nikmat jika dimasak dengan benar, manfaatnya juga sangat baik untuk kesehatan lho. Berikut adalah manfaat makan sumsum tulang sapi.

Artikel lain: Manfaat minum air putih saat perut kosong

1. Memelihara Tulang dan Gigi

Sumsum tulang sapi sangat bermanfaat untuk merawat dan memperkuat tulang dan gigi. Di dalam sumsum tulang sapo terkandung protein dan kalsium yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang.

2. Membuat Anak Lebih Pintar

Protein dalam sumsum tulang sapi juga sanga bermanfaat bagi pertumbuhan otak anak. Asupan protein yang seimbang akan membuat otak si anak semakin pintar dan tumbuh sehat.

3. Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang

Seperti yang sudah disebutkan, sumsum tulang sapi mengandung kalsium tinggi. Seseorang yang mengalami masalah patah tulang sangat disarankan untuk mengkonsumsi sumsum tulang sapi untuk membantu proses pemulihan.

4. Menambah Kekebalan Tubuh

Kandungan lemak juga terdapat dalam sumsum tulang sapi, bila dikonsumsi dengan secukupnya akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Saat sedang musim hujan, tubuh kita membutuhkan nutrisi tambahan untuk mencegah sakit. Nah dengan mengkonsumsi sup tulang sapi, kita bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan terhindar dari flu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat makan sumsum tulang sapi untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Makan Sumsum Tulang Sapi Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 30, 2014