Tau Gak Manfaat Makanan Laut Untuk Kecantikan Rambut

makanan-laut-bisa-merawat-rambut

Ada berita baik buat kamu para pecinta sea food atau makanan laut. Sea food, selain rasanya enak dan khas, juga punya manfaat yang baik untuk kecantikan rambut. Kamu bisa memiliki rambut yang indah bila rutin makan sea food seperti ikan sarden dan tiram. Kog bisa?

Sebuah artikel dari WikiHow.com mengatakan bahwa makanan laut mengandung banyak zat yang bisa merawat dan menjaga kecantikan rambut kita.

Artikel lain: Makanan yang bisa bikin gigi kuning

Zinc yang terdapat pada tiram misalnya. Zat ini bisa menjaga kekuatan rambut kamu sehingga tidak akan mudah rontok. Selain itu, zinc juga akan membantu menjaga kondisi kulit kepala agar tidak mengalami kekeringan dan berketombe.

Zinc bisa didapat dari berbagai makanan seperti sereal, roti. Tapi kandungan zinc pada tiram jauh lebih banyak dibanding makanan lainnya. Makan tiram sebanyak 3 ons akan memberikan kebutuhan zinc sebanyak 493 persen. Luar biasa ya.

Selain tiram, ada beberapa makanan laut lainnya yang sangat bermanfaat untuk menjaga keindahan rambut. Ikan sarden atau ikan makarel adalah makanan laut yang juga sangat baik untuk menjaga kecantikan rambut kamu. Jenis ikan ini mengandung lemak asam omega-3 dalam jumlah yang sangat banyak. Kandungan omega-3 inilah yang akan membuat rambut lebih sehat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat makanan laut untuk rambut. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Makanan Laut Untuk Kecantikan Rambut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 21, 2013