Tau Gak Manfaat Masker Alpukat untuk Rambut dan Wajah

manfaat-masker-alpukat-untuk-rambut

Buah alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung vitamin E. Dan menurut Elite Daily, buah akpukat adalah buah yang paling bermanfaat. Selain rasanya disukai banyak orang, khasiatnya juga sangat banyak.

Biasanya rambut dan kulit kita kehilangan vitalitasnya saat musim hujan. Buah alpukat dapat membantu mengembalikan kesehatan kita dari dalam. Selain manfaat dari dalam tubuh, buah alpukat juga bisa memberikan manfaat dari luar, yaitu dengan menjadikannya sebagai masker.

Artikel lain: Cara merawat kulit dengan buah mangga

Masker dari buah alpukat dapat melembabkan kulit dan rambut. Selain itu, buah alpukat juga dapat memperbaiki tekstur kulit dan batang rambut yang rusak diakibatkan oleh polusi. Bila kamu merasa rambut dan wajah tidak segar karena sering bekerja di luar ruangan, maka saatnya kamu mengembalikan kesehatan rambut kamu.

Cara penggunaannya sangat mudah. Siapkan buah alpukat yang sudah dipisahkan dari kulit dan bijinya. Haluskan dengan menggunakan sendok atau bisa menggunakan blender. Setelah itu, tambahkan alami, misalnya minyak zaitun, minyak kelapa, atau ditambahkan madu.

Minyak alami ini bisa menambah khasiat dari alpukat. Minyak almond dapat melembutkan, minyak zaitun untuk memperbaiki kerusakan, minyak kelapa untuk mengoptimalkan kondisi rambut dan kulit serta melembabkannya. Sedangkan khasiat madu adalah untuk menyehatkan dan membuat kulit dan rambut lebih segar.

Aplikasikan masker tersebut pada kulit dan rambut kamu, biarkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih, bila perlu keramas dengan shampoo yang dibuat dari bahan alami. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin – 2 kali sebulan – kamu akan merasakan manfaatnya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat masker alpukat untuk rambut dan wajah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Masker Alpukat untuk Rambut dan Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 15, 2013