Tau Gak Manfaat Masker Kentang Untuk Kecantikan Kulit

manfaat-masker-kentang-untuk-kulit

Apakah diantara kamu ada yang punya masalah dengan kulit kusam, berjerawat, atau mata panda? Kulit yang tidak sehat tentunya akan mengganggu penampilan, apalagi untuk para wanita.

Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah kulit. Salah satu bahan yang sangat baik untuk kecantikan kulit adalah kentang. Selain dapat dimakan, ternyata kentang juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut ini adalah cara menggunakan kentang untuk kecantikan kulit mu:

Artikel lain: Cara menghilangkan panu dengan lengkuas

1. Mengurangi Lingkaran Hitam di Mata

Parutlah kentang secukupnya, lalu masukkan ke dalam kain kasa steril. Kompres bagian mata yang ada lingkar hitamnya, biarkan selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat. Kentang mengandung bahan catecholase yang mampu mengurangi tanda kehitaman pada bagian bawah mata sehingga membuat penampilan lebih segar.

2. Mengurangi Penuaan Dini

Langkah pertama adalah dengan memarut kentang, ambil 3 sendok makan lalu dicampur dengan cuka apel. Gunakan campuran tadi sebagai masker selama 15 menit untuk membuat wajah menjadi lebih lembab. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Mencerahkan Wajah

Parutlah kentang, tambahkan madu dan perasan lemon secukupnya, atau bisa ditambahkan dengan minyak zaitun. Masukan ramuan tersebut kedalam kain kasa, lalu gosokkan ke wajah hingga merata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat masker kentang untuk kecantikan kulit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Masker Kentang Untuk Kecantikan Kulit, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 28, 2013