Tau Gak Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah

masker-pisang

Buah pisang terkenal dengan rasanya yang enak dan banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, buah pisang juga sangat baik digunakan sebagai bahan masker untuk membuat kulit wajah lebih lembut dan halus. Gak percaya? Coba kamu buktikan sendir, gunakan masker pisang secara teratur pada wajah kamu dan rasakan bedanya.

Wanita akan merasa lebih bangga bila memiliki kulit wajah yang lembut dan bersih. Biasanya wanita sangat perduli pada kecantikan kulitnya sehingga rela mengeluarkan banyak uang untuk biaya perawatan kulit wajah ke salon atau tempat perawatan kulit. Namun, sebenarnya kamu tidak harus mengeluarkan banyak uang bila ingin kulit wajah terlihat lebih cantik. Kamu juga bisa mendapatkan kulit yang halus dan lembut dengan memanfaatkan buah pisang sebagai masker wajah.

Artikel lainnya: Cara menyamarkan keloid

Seperi yang kamu ketahui, buah pisang banyak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dan kulit kamu, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C. Selain itu, pisang juga mengandung mineral, seperti potasium, zat besi, kalsium, fosfor, dan protein yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Nah, kamu bisa mencoba membuat masker pisang sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahan yang digunakan sederhana dan mudah didapat tapi manfaatnya sangat baik untuk kulit wajah kamu karena terbuat dari bahan yang alami.

Siapkan Bahan-Bahan:

  1. Buah pisang yang sudah matang, jumlahnya sesuaikan dengan kebutuhan kamu
  2. Siapkan 1 sendok makan yogurt

Cara Membuat masker pisang:

  1. Langkah pertama adalah melumatkan buah pisang dengan menggunakan alat, kamu bisa menggunakan sendok makan.
  2. Campurkan pisang yang sudah dilumatkan tadi dengan yogurt, lalu aduk kedua bahan ini sampai merata.
  3. Oleskan masker pisang tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Oh ya, jangan sampai terkena bagian mata dan mulut. Biarkan masker pisang ini di wajah kamu selama kurang lebih 20 menit.
  4. Bilas wajah kamu dengan menggunakan air hangat.
  5. Wajah kamu akan terasa lebih segar dan halus setelah menggunakan masker ini.
  6. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan masker ini sekali seminggu.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang manfaat masker pisang untuk wajah. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 11, 2013