Tau Gak Manfaat Mengonsumsi Cokelat Yang Lebih Pahit

manfaat-mengonsumsi-cokelat-pahit

Salah satu makanan dan minuman yang sangat disukai banyak wanita adalah cokelat. Rasa pahit, manis, dengan aroma yang lembut dan harum dari cokelat bisa menenangkan.

Cokelat pahit punya khasiat yang jauh lebih baik dibandingkan dengan yang sudah diberi pemanis. Berikut ini adalah beberapa manfaat baik yang bisa kita dapatkan dari cokelat dengan sedikit pemanis.

Artikel lain: Efek samping mengkonsumsi ginseng

1. Membuat Lebih Rileks

Zat antri stress terdapat dalam cokelat. Sebenarnya kita bisa menambahkan sedikit pemanis untuk mengurangi rasa pahitnya. Rasa pahit pada cokelat akan membuat kita tidak mudah eneg.

 

2. Kaya Akan Antioksidan

Cokelat yang rasanya agak pahit bisa diandalkan untuk melawan radikla bebas di tubuh kita. Tubuh bisa menjadi lebih sehat dan membuat kita lebih ceria.

3. Lebih Mudah Tidur

Berbeda dengan kopi yang bisa membuat kita lebih sulit mengantuk, cokelat justru bisa membuat kita lebih tenang dan mudah tidur. Disarankan untuk mengkonsumsi cokelat beberapa jam sebelum tidur agar lebih mudah terlelap.

4. Baik Bagi Kulit

Cokelat yang agak pahit baik untuk kulit karena pemanis di dalamnya tidak banyak. Cokelat yang terlalu banyak pemanis bisa membuat garis halus pada kulit semakin mudah terlihat.

5. Menyehatkan Jantung

Dalam porsi yang cukup, cokelat bisa memberikan manfaat baik untuk jantung. Jantung akan lebih sehat dan tidak mudah deg-degan bila minum cokelat 3 kali dalam seminggu. Jangan terlalu banyak minum cokelat karena mengandung kafein.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat mengkonsumsi cokelat pahit. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Mengonsumsi Cokelat Yang Lebih Pahit, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 21, 2013