Tau Gak Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

perawatan-wajah-dengan-mentimun

Wajah yang terawat tentunya akan lebih sehat dan menjadi dambaan banyak orang, terutama para wanita. Untuk tetap memiliki wajah yang sehat maka perawatan secara rutin harus dilakukan dengan baik.

Ada banyak jenis perawatan wajah, namun perawatan dengan menggunakan bahan alami tentunya lebih baik dibandingkan dengan bahan kimia. Salah satunya adalah dengan menggunakan mentimun sebagai bahan untuk merawat wajah. Mentimun dapat memperlambat proses penuaan, dan membantu menghilangkan keriput di wajah. Selain itu, mentimun juga bisa mendinginkan wajah dan menghilangkan noda di wajah.

Artikel lain: Manfaat pisang untuk kecantikan kulit

 

Di dalam mentimun terkandung vitamin A, B kompleks, C, dan E. Vitamin tersebut bermanfaat sebagai antioksidan, kandungan air di dalam mentimun juga bisa menyejukkan kulit wajah. Itulah sebabnya kenapa mentimun sering digunakan untuk merawat kesegaran dan kelembaban kulit wajah.

Cara memakai mentimun yaitu, mengambil setengah bagian mentimun lalu dikupas hingga bersih. Siapkan 1 sendok susu tanpa lemak dan juga 1 sendok yoghurt plain. Masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam sebuah wadah, lalu blender hingga halus. Oleskan ramuan tersebut ke wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cara lain dalam menggunakan mentimun adalah memarut mentimun lalu menggunakan parutan mentimun tersebut dengan cara digosokkan ke wajah dengan lembut. Biarkan mentimun menempel selama beberapa saat di wajah kamu, hingga wajah terasa dingin dan segar. Lalu bersihkan dengan air.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat mentimun untuk kecantikan wajah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 25, 2014