Tau Gak Manfaat Menyikat Gigi Sebelum Tidur

manfaat-menyikat-gigi-sebelum-tidur

Saat kita sudah mengantuk pada malam hari, dan belum sikat gigi, apa yang biasa kita lakukan. Kemungkinan akan langsung tidur ya. Tapi kamu harus hati-hati lho, karena tidur tanpa menggosok gigi bisa menyebabkan masalah mulut dan gigi.

Kebanyakan masyarakat Indonesia masih belum begitu perduli tentang pentingnya menggosok gigi sebelum tidur. Kebanyakan dari kita menggosok gigi hanya pada saat mandi pagi dan sore. Setelah mandi sore kita biasanya makan malam atau minum dan meninggalkan sisa makanan di gigi. Kalau sisa makanan ini tidak dibersihkan bisa menyebabkan masalah serius pada mulut dan gigi.

Artikel lain: Manfaat makan durian bagi kesehatan

Sisa makanan yang ada pada gigi dan mulut tidak bisa hilang begitu saja. Dan saat kita tidur, produksi air liur akan menurun yang akan mempengaruhi tingkat keasamam pada mulut. Plak gigi akan muncul akibat zat asam dan sisa makanan pada gigi, ini akan membuat gigi menjadi rapuh.

Itulah sebabnya kebiasaan menggosok gigi sangat penting untuk dilakukan untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Biasakan menggosok gigi 2 kali sehari, setiap habis sarapan dan setiap sebelum tidur untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat menyikat gigi sebelum tidur. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Menyikat Gigi Sebelum Tidur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 8, 2014