Tau Gak Manfaat Minum Ramuan Lemon Madu

minum-ramuan-lemon-madu

Madu dan lemon adalah bahan alami yang seringkali digunakan sebagai makanan/ minuman untuk menjaga kesehatan tubuh. Lalu bagaimana kalau keduanya dikombinasikan? Kombinasi dari keduanya akan menghasilkan minuman yang menyegarkan dan rasanya manis alami. Selain itu, kombinasi minuman ini akan membuat kamu tidak mudah haus dan dapat mengembalikan tenaga dengan cepat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kombinasi lemon dan madu untuk kesehatan tubuh:

Artikel lain: Bahaya hubungan intim saat menstruasi

1. Menyembuhkan problem pencernaan

Banyak yang berpikir bahwa rasa asam buah lemon tidak baik untuk kesehatan sistem pencernaan kita. Gabungan dari kedua bahan alami ini ternyata mampu mengobati masalah pencernaan yang kita alami.

2. Menjadi Detox alami

Jika kamu ingin melakukan detox dengan bahan yang alami maka kedua bahan ini adalah yang paling tepat. Jus lemon dan madu dapat menurunkan berat badan berlebih jika diminum secara teratur. Selain itu, jus ini juga dapat membuat kulit kamu lebih bersinar dan lebih bersih dari sebelumnya.

3. Mencegah penyakit ginjal

Penyakit ginjal bisa terjadi karena seseorang kurang minum, dan juga bisa disebabkan oleh hal lainnya yang menyebabkan kandungan kalsium berlebihan dalam tubuh dan membuat kita kesulitan buang air kecil. Jika terjadi terus menerus, ini akan menyebabkan seseorang terserang penyakit batu ginjal.

Melakukan terapi dengan minum air lemon dan madu ternyata bisa mengatasi masalah ini. Air lemon tersebut dapat membantu untuk membunang kelebihan kalsium melalui air seni. Dan kamu juga perlu minum air putih lebih banyak, minimla 1-2 ltr per hari.

4. Menyembuhkan sakit tenggorokan

Sari lemon dan madu juga sangat baik untuk diminum ketika kamu mengalami masalah tenggorokan dan batuk. Ini karena madu mengandung bahan yang dapat mengusir bakteri penyebab radang tenggorokan, sedangkan air hangat dan lemon akan membantu membersihkan lendir dari tenggorokan kamu.

5. Melawan kanker usus

Madu juga dapat digunakan untuk mencegah terbentukan tumor dalam tubuh karena madu mengandung antioksidan. Kamu bisa mencegah terjadinya pembentukan kanker di usus dengan cara mengkonsumsi madu dengan teratur.

Sekian dulu info dari kami tim Sok Tau. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Minum Ramuan Lemon Madu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 10, 2013