Tau Gak Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

manfaat-minyak-zaitun

Salah satu masalah kesehatan yang cukup meresahkan masyarakat Indonesia adalah penyakit diabetes. Masalah kesehatan yang satu ini memang sudah semakin banyak di derita masyarakat dunia karena pola hidup yang salah. Nah, minyak zaitun ini bisa membantu mengatasi masalah diabetes. Bagaimana caranya?

Seperti yang dilansir dari situs newsmaxhealth.com, penderita diabetes di seluruh dunia sudah mengalami peningkatan hingga dua kali lipat sepanjang 30 tahun belakangan ini. Para peneliti dari Institute of Health Carlos III, Spanyol akhirnya melakukan penelitian pada beberapa bahan almi di sekitar kita yang dapat digunakan untuk menekan masalah penyakit diabetes.

Artikel lain: Khasiat ajaib dari jeruk nipis

Makanan yang terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan punya kelebihan dan dapat membantu mengatasi masalah diabetes. Hal ini diungkapkan oleh Connie Diekman yang menjabat sebagai direktur bagian nutrisi di Universitas Washington, St. Luis.

Dari hasil penelitian para ahli yang melibatkan sekitar 3.500 orang dewasa, diketahui bahwa makanan yang mengandung minyak zaitun dan kacang rendah lemak dalam menu harian akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh kita. Selain itu, makanan tersebut juga akan membuat mereka kenyang lebih lama.

Efeknya dapat membuat berat badan seseorang lebih proporsional dan terhindar dari diabetes. Selain itu, resiko komplikasi diabetes seperti gagal ginjal, amputasi, dan kebutaan dapat dimanimalisir. Karena itu, kamu tidak perlu takut makan kacang-kacangan atau minyak zaitun karena mereka sebenarnya menyehatkan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 17, 2014