Tau Gak Manfaat Nangka Untuk Kecantikan Kulit

nangka-untuk-kecantikan-kulit

Buah-buahan di negara tropis banyak yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit kita. Beberapa buah-buahan tropis yang sering digunakan untuk bahan kecantikan kulit adalah pisang, jeruk, apel, belimbing, nangka, dan lain-lain.

Rasanya yang enak dan juga manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit membuat buah-buahan ini sering digunakan untuk bahan makanan dan juga bahan kecantikan. Contohnya adalah buah nangka, buah ini sering digunakan untuk mengobagi beberapa penyakit, dan juga dapat mempercantik kulit kamu.

Artikel lain: Bahan alami untuk memutihkan gigi

Beberapa orang menganggap buah nangka tidak mengandung nutrisi. Namun, buah nangka sering digunakan untuk mangatasi masalah seperti konstipasi, obat stress, dan dapat menambah berat badan. Buah nangka yang masih muda juga sering digunakan sebagai bahan sayuran.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah nangka untuk kecantikan kulit kamu:

1. Mengatasi jerawat

Bagi kamu yang sering bermasalah dengan jerawat, kamu bisa mencoba menggunakan buah nangka untuk mengatasinya. Caranya sangat mudah, ambil nangka yang sudah matang lalu hancurkan dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Nangka tersebut akan meredakan peradangan yang terjadi akibat jerawat di wajah.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Buah nangka juga baik digunakan untuk menjaga produksi di wajah tetap wajar. Cara penggunaannya sangat mudah. Ambil buah nangka yang sudah matang, lalu lumatkan dan dicampurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun. Gunakan campuran bahan tersebut menjadi masker wajah selama 3o menit. Masker ini baik sekali digunakan untuk mengontrol produksi minyak.

3. Mengatasi Kulit Belang

Kulit belang biasanya terjadi karena sengatan sinar matahari. Gunakan buah nangka yang telah dilumat dan campurkan dengan perasan lemon sehingga menjadi berbentuk pasta. Lalu oleskan campuran ini pada bagian wajah yang belang. Gunakan cara ini seminggu sekali secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Membuat Kulit Berkilau

Jika kamu menginginkan wajah yang lebih sehat dan berkilau, maka kamu bisa menggunakan biji nangka yang dicampur dengan susu dan madu sebagai masker. Hancurkan biji nangka hingga lumat, lalu campurkan dengan susu dan madu secukupnya, lalu oleskan pada wajah. Cara ini dipercaya dapat membuat kulit wajah lebih sehat dan lebih berkilau.

5. Mengatasi Masalah Kutil

Kutil sering kali menjadi masalah yang merisaukan karena membuat kulit menjadi terlihat jelek. Untuk mengatasi masalah kutil di kulit, kamu bisa menggunakan biji nangka. Keringkan biji nangka, lalu lumatkan dan oleskan pada bagian kulit yang ada kutilnya. Jika dilakukan setiap hari dengan teratur, kutil akan segera hilang dari kulit kamu.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Nangka Untuk Kecantikan Kulit, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 7, 2013