Tau Gak Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan

rumput-laut-untuk-kecantikan

Rumput laut adalah hasil laut yang memiliki banyak manfaat bagi manusia, baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Kalau kamu belum tahu apa manfaat rumput laut untuk kecantikan, kamu perlu baca informasi berikut ini:

Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan:

Artikel lain: Manfaat cuka apel untuk kecantikan kuku

1. Dapat Membakar Lemak

Kandungan zat di dalam rumput laut dapat membantu membakar lemak berlebih di dalam tubuh kita. Misalnya ketika kamu ingin menurunkan berat badan, kita bisa makan roti dengan selai rumput laut dan berolah raga dengan rutin, maka hasilnya akan sangat terasa. Dengan catatan porsi makan kamu juga harus dikurangi dan berolah raga setidaknya 2 kali dalam seminggu.

2. Membunuh bakteri jerawat

Berdasarkan penelitian terbaru, rumput laut ternyata sangat efektif untuk mengasi masalah kulit. Itulah sebabnya kenapa rumput laut sering digunakan sebagai bahan kosmetik.

3. Sebagai masker penghambat penuaan diri/keriput

Rumput laut sering digunakan sebagai bahan makanan makanan, selain itu sering juga digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kecantikan dan dibuat masker. Fungsi masker rumput laut ini sangat efektif untuk menunda penuaan dini.

4. Sebagai scrub untuk mengencangkan kulit

Untuk mengencangkan kulit wajah dan membuatnya menjadi lebih kenyal, kamu bisa memanfaatkan kosmetik yang dibuat dari rumput laut. Penggunaan scrub rumput laut secara rutin akan membantu mengangkat sel kulit mati.

5. Sebagai detoksifikasi

Rendaman air rumput laut bisa digunakan sebagai detoksifikasi. Toksin dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan menggunakan air rendaman rumput laut.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat rumput laut untuk kecantikan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 30, 2013