Tau Gak Manfaat Scrub Pakai Kopi Untuk Kecantikan Wajah

scrub-pakai-kopi

Kopi adalah salah satu minuman favorit yang digemari banyak orang. Selain untuk minuman, kopi juga bisa digunakan untuk membantu menghaluskan kulit. Bahan alami ini sering digunankan dalam rutinitas kecantikan para wanita dengan cara dijadikan sebagai bahan scrub. Scrub kopi bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulitmu halus kembali.

Berikut ini adalah beberapa resep tradisional yang bisa kamu lakukan dalam mengolah kopi sebagai bahan alami untuk kecantikan.

Artikel lain: Manfaat tomat untuk kecantikan

1. Ramuan kopi dan gula

Ambil 4 sdm bubuk kopi, lalu campurkan dengan 2 sdm gula merah, 6 sdm minyak zaitun, dan 2 sdm gula pasir. Aduk hingga semua bahan tercampur merata. Aplikasikan campuran tadi pada bagian kulit yang ingin kamu rawat.

Kandungan kafein pada ramuan tersebut akan mengurangi selulit dan membuat kulit lembut. Kandungan gula berfungsi sebagai exfoliator lembut, sedangkan minyak zaitun akan membuat kulit lebih lembab dan lembut.

Pijat bagian kulit dengan menggunakan ramuan tersebut dengan gerakan memutar. Lakukan beberapa menit, terutama pada bagian tertentu yang kasar dan ada selulinya. Setelah selesai, bilaslah kulitmu dengan air dingin.

2. Simple coffe body scrub

Siapkan 4 sdm bubuk kopi, campur dengan 5 sdm minyak zaitun. Aduk hingga tercampur merata. Pijatkan ramuan tersebut pada bagian kulit sebelum kamu mandi. Dengan cara ini kamu akan membantu pori-pori agar terbuka dan tidak tersumbat oleh kotoran, merangsang peredaran darah lebih lancar, dan membuat kulit lebih lembut dan lembab.

3. Coffee face scrub

Campuran kopi dan yogurt bisa digunakan sebagai bahan untuk memijat wajah. Kedua bahan alami ini dapat membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Gunakan 5 – 10 menit setiap kali memijat, lalu bilas dengan air hangat.

4. Kopi dan es batu

Kombinasi kopi dan es batu dapat membantu membuat wajah kamu lebih berseri. Rendamlah kopi di dalam es batu, lalu aplikasikan ramuan tersebut ke wajah dengan cara dipijat. Dengan cara ini, kita bisa meningkatkan sirkulasi darah, mengecilkan pori-pori, mencegah keriput, dan membuat wajah lebih berseri.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat scrub dengan menggunakan bahan dasar kopi. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Scrub Pakai Kopi Untuk Kecantikan Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 10, 2013