Tau Gak Manfaat Sehat Makan Kecambah

manfaat-sehat-makan-kecambah

Senyawa fitokimia sangat berkashiat untuk kesehatan tubuh kita. Senyawa ini banyak ditemukan di sayuran taoge, baik itu taoge kedelai, taoge kacang hijau, taoge alfafa, dan berbagai taoge jenis lainnya. Senyawa fitokimia tersebut salah satunya adalah kanvanin, yaitu sejenis asam amino yang banyak terkandung di dalam taoge alfafa.

Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat sehat yang akan kamu dapatkan jika rajin makan taoge:

Artikel lain: Kacang bisa bikin panjang umur

1. Kaya Akan Enzim

Kecambah sangat kaya akan enzim yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kecambah mengandung enzim lebih banyak dibandingkan dengan buah atau sayuran. Enzim tersebut bisa mengekstrak mineral, asam amino, asam lemak, dan vitamin yang terdapat dalam makanan.

2. Kaya Akan Protein

Kecambah juga sangat bermanfaat memberikan perlindungan dan sistem kekebalan tubuh, terutama bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dengan begitu, anak akan lebih sehat dan kebal terhadap penyakit.

3. Kaya Serat

Kecambah juga mengandung serat yang akan membantu mengeluarkan toksin yang ada dalam tubuh. Dengan begitu, sistem pencernaan kita menjadi lebih baik dan lebih lancar.

4. Mencegah Kanker

Kita bisa mencegah resiko terserang kanker dengan banyak makan kecambah. Kandungan dalam kecambah tersebut dapat menangkal zat aditif dan pestisida dari makanan yang kurang bersih dan tidak sengaja kita makan. Zat aditif ini bisa menyebabkan munculnya penyakit kanker dalam tubuh kita.

Demikianlah penjelasan tentang manfaat sehat makan kecambah. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Sehat Makan Kecambah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 25, 2013