Tau Gak Manfaat Teh Untuk Kecantikan Wanita

manfaat-teh-untuk-kecantikan-wanita

Minuman teh adalah minuman yang sangat digemari banyak orang. Teh bisa disajikan dengan panas ataupun dingin, rasanya tetap disukai. Minuman ini adalah seduhan daun teh yang dipetik pucuknya, dikeringkan, lalu menghasilkan ramuan teh yang bisa kita nikmati selama ini.

Teh mengandung antioksidan tinggi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain untuk menjaga kesehatan, daun teh juga sering digunakan untuk kecantikan kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari minuman ini.

Artikel lain: Manfaat sawo untuk rambut

1. Sebagai Pelembab alami

Teh dapat digunakan untuk melembabkan kulit secara alami, baik dari luar maupun dari dalam tubuh. Nutrisi yang terdapat dalam teh bisa membuat kulit menjadi lebih segar dan tidak kusam, serta merawat kulit yang bermasalah kembali sehat.

2. Menghilangkan lingkaran hitam di mata

Apakah kamu punya mata panda akibat kurang tidur atau kelelahan? Kamu bisa mengatasi lingkaran hitam pada mata dengan cara mengkompres kantung teh pada mata. Sebelumnya kamu harus menyimpan kantung teh tersebut di dalam lemari es agar menjadi dingin. Peredaran darah di sekitar mata akan lebih lancara dengan cara ini, sehingga akan membuat lingkar hitam pada mata hilang.

3. Rambut lebih bervolume dan lembut

Gunakan air seduhan teh sebagai masker di kulit kepala dan seluruh helai rambut kamu. Kamu bisa menggunakan semua jenis teh sebagai masker rambut dan kulit kepala, mereka memberikan manfaat yang sama. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, lalu keramaslah seperti biasanya.

4. Mengurangi aroma tak sedap pada kaki

Kaki yang sering tertutup oleh sepatu biasanya akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Kamu bisa menggunakan air seduhan teh untuk menghilangkan aroma tidak sedap tersebut dengan cara merendam kaki di dalamnya. Air seduhan teh tersebut dapat melawan bakteri penyebab bau tak sedap dan melembutkan kulit kaki.

5. Melembutkan kulit

Kulit yang mengalami iritasi dan terluka bisa dikompres dengan air teh agar tidak terjadi peradangan. Selain itu, kompres air teh tersebut akan membantu penyembuhan luka lebih cepat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat teh untuk kecantikan wanita. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Manfaat Teh Untuk Kecantikan Wanita, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 21, 2013