Tau Gak Masalah Kulit Yang Disebabkan Oleh Ponsel

masalah-kulit-yang-disebabkan-oleh-handphone

Bagi kamu yang suka menggunakan headset/ ear set, atau suka berchating ria dengan teman-teman hingga larut malam, hati-hati ya karena kegiatan kamu ini bisa membuat wajah kamu berjerawat. Ini beneran lho, baca selanjutnya agar tahu lebih banyak.

Kegiatan bertelepon atau mendengarkan musik dengan head set memang sangat mengasyikkan dan sering membuat kita lupa waktu. Sampai-sampai kita tidak sadar bahwa pipi sudah merah dan terasa panas karen ponse bekerja terlalu lama.

Artikel lain: Sering makan sate bikin wajah berkeriput

Kalau saat ini kamu sering melakukan kegiatan seperti yang disebutkan di atas, maka mulai sekarang kamu harus mengubah kebiasaan tersebut. Mungkin bagi kamu ini adalah hal yang sepele, namun kebiasaan menempelkan ponsel ke wajah justru akan membuat kulit wajah kamu bermasalah.

Berikut ini adalah beberapa problem yang bisa kamu alami karena penggunaan ponsel yang berlebihan:

1. Garis leher

Ketika kita sering chatting dengan teman, biasanya kita akan menundukkan kepala. Di mana pun kamu berada, baik itu di mobil, meja kerja, dan di rumah, ketika sedang chatting dengan teman pasti kamu akan menunduk untuk melihat ponsel kamu. Kebiasaan seperti ini akan membuat munculnya garis leher yang kemudian akan membuat leher terlihat turun, yang akhirnya akan membuat kamu terlihat lebih tua.

2. Kerutan di wajah

Terlalu sering membaca text di monitor ponsel kamu bisa membuat munculnya kerutan di wajah. Lho kog bisa? Biasanya orang akan bereaksi ketika membaca sesuatu yang mereka baca, dan ini seringkali tidak kita sadari.

Selain itu, ukuran text yang kecil pada layar ponsel akan membuat kita mengernyitkan dahi dan membuatnya berkerut. Karena itu, kamu disarankan untuk meningkatkan cahaya ponsel dan juga menambah ukuran font.

3. Noda hitam di wajah

Ponsel bisa juga lho menimbulkan noda hitam di wajah kamu. Paparan sinyal bluetooth bisa mengganggu kulit dan kemudian akan menimbulkan noda hitam. Noda ini sama dengan noda yang ditimbulkan oleh sinar UV. Sebaiknya kamu mengurangi penggunaan bluetooth, dan gunakanlah tabir surya walaupun kamu tidak sedang berada di bawah sinar matahari langsung.

4. Jerawat

Ketika kita menerima telepon di ponsel, pasti kita akan menempelkannya di telinga. Ini bisa menimbulkan resiko tersendiri pada kulit wajah. Bakteri yang menempel pada ponsel kamu bisa saja menempel ke kulit wajah yang kemudian menimbulkan masalah jerawat. Sebaiknya, rajinlah mencuci tangan dan membersihkan ponsel kamu untuk menghindari masalah yang bisa ditimbulkan pada wajah.

Demikianlah penjelasan tentang masalah kulit yang disebabkan oleh ponsel. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Masalah Kulit Yang Disebabkan Oleh Ponsel, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 18, 2013