Tau Gak Masker Untuk Mengatasi Komedo Hitam

masker-untuk-mengatasi-komedo-hitam

Komedo hitam yang ada di wajah sering membuat penampilan kita tidak maksimal. Walaupun sudah ditutup dengan pulasan bedak, komedo masih terlihat di sekitar hidung, daerah T, dan juga pipi. Komedo ini membuat wajah terlihat memiliki bintik hitam dan kasar. Komedo harus segera dikeluarkan karena bila dibiarkan akan menimbulkan jerawat di wajah.

Beberapa masker alami yang sangat ampuh untuk mengatasi komedo adalah sebagai berikut:

Artikel lain: Bahaya memakai maskara saat tidur

1. Masker oatmeal

Oatmeal bisa dijadikan sebagai masker yang berfungsi sebagai scrub untuk mengeluarkan komedo di wajah. Bahan yang dibutuhkan dan caranya adalah mencampur 1 sdm susu bubuk, 2 sdm oatmeal, dan 2 sdm madu asli. Campur dan aduk ramuan tersebut dan aplikasikan ke wajah kamu. Diamkan selama 2 – 3 menit hingga agak kering, lalu pijat wajah dengan lembut agar komedo dan kulit mati ikut terangkat.

2. Masker lemon

Kelebihna minyak di kulit bisa diatasi dengan bantuan lemon. Selain itu, lemon juga sangat ampuh untuk membantu mengusir komedo yang ada di dalam pori-pori. Caranya adalah memotong lemon tipis-tipis lalu memijit lemon tersebut ke wajah secara merata. Jangan sampai kena mata atau bagian kulit yang luka.

3. Masker kulit jeruk

Kulit jeruk jangan dibuang karena bisa digunakan sebagai masker. Caranya, keringkan kulit jeruk dengan cara menjemur di bawah sinar matahari. Setelah kering, haluskan kulit jeruk tersebut menjadi bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk tersebut dengan madu dan susu bubuk, lalu aplikasikan pada wajah kamu. Komedo dan kulit mati di wajah akan bersih dan terangkat.

4. Masker baking soda

Bahan pembuat kue ini juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan lho. Caranya, campur sedikit baking soda pada 2 sendok makan air. Lalu pijat wajah dengan bahan tersebut dan biarkan sekitar 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, lalu air dingin.

5. Masker telur

Gunakan telur ayam kampung, lalu campur dengan madu. Aplikasikan ramuan tersebut ke wajah, dan biarkan hingga kering. Setelah kurang lebih 5 menit, bersihkan wajah kamu dengan mencuci muka dengan air bersih.

Demikianlah penjelasan tentang masker untuk mengatasi masalah komedo hitam di wajah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Masker Untuk Mengatasi Komedo Hitam, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 15, 2013