Tau Gak Memberikan Obat Masuk Angin Sembarangan Bisa Berbahaya Bagi Anak

Pada musim pancaroba seperti saat ini, salah satu penyakit yang biasa menyerang kita adalah penyakit masuk angin. Masuk angina memang akan mudah sekali menyerang tubuh kita ketika cuaca sedang tidak bersahabat terlebih kita dalam kondisi yang kurang fit.

Sebenarnya masuk angin bukan lah penyakit, melainkan sebuah gejala tubuh dimana tubuh akan mengalami rasa pusing, kembung, mual dan bisa juga muntah. Masuk angina sendiri pada dasarnya disebabkan oleh inveksi virus yang masuk dalam tubuh kita dan mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Semua orang bisa saja terkena gelaja masuk angin. Tidak hanya orang dewasa, gejala ini juga bisa menyerang anak-anak.

Dan bagi anda para orang tua, tentunya akan panik jika sang buah hati sedang mengalami ciri ciri gejala seperti masuk angin. Dan tanpa pikir panjang akan langsung memberikan obat masuk angin yang biasa dipakai tanpa memperhatikan lebih detil tentang kandungan obat tersebut.

Memang benar jika obat masuk angin buatan pabrik bisa menyembuhkan masuk angina bagi para orang dewasa. Namun untuk anak-anak, terkadang efek yang diberikan justru akan berlawanan dari apa yang diharapkan.

Salah-salah, bukan buah hati kita sembuh dari gejala masuk angina, namun keadaan fisiknya malah semakin menurun.

Hal tersebut bisa terjadi lebih karena kandungan zat kimia yang ada dalam kebanyakan obat masuk angina ternyata kurang tepat jika dikonsumsi oleh anak-anak.

Terlebih, sistem kekebalan tubuh anak pun juga belum dirancang untuk siap mendapatkan asupan zat yang terkandung dalam obat tersebut. Efek samping yang membahaya kan bahkan resiko terserang penyakit lain bisa saja terjadi jika kita sembarangan memberikan obat masuk angina kepada anak-anak.

Alternative yang terbaik tentu saja meminta saran dokter terhadap keadaan anak kita tersebut demi keadaan sang buah hati agar lebih baik.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Memberikan Obat Masuk Angin Sembarangan Bisa Berbahaya Bagi Anak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 25, 2013