Tau Gak Misteri Harta Karun Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman sudah dikenal dengan kebijaksanaannya semasa beliau hidup. Harta kekayaannya yang sangat banyak kini membuat banyak sejarawan dan arkeolog menghabiskan waktunya hanya untuk menemukan harta karun Nabi Sulaiman. Tabut perjanjian diduga menjadi salah satu harta karun berisi 2 loh batu bertuliskan 10 perintah Allah pada saat Nabi Musa mendaki Gunung Sinai.

Tau Gak Misteri Harta Karun Nabi Sulaiman

Akhir – akhir ini seorang profesor dari Universitas St Andrew yang bernama James Davila menerjemahkan sebuah tulisan berbahasa Ibrani bernama Treatise of Velles. Berdasar teks itu Davilla mengklaim bahwa Kuil Salomon yaitu tempat penyimpanan harta karun tersebut diperkirakan tersebar di daerah Timur Tengah.

Harta karun Nabi Sulaiman yang hampir terkuak ini masih belum diketahui lokasinya dan tetap menjadi hal misterius. Laman Daily Mail menyebutkan bahwa teks yang diterjemahkan Davila itu hanya sekedar hiburan dari petunjuk dari harta karun yang sudah hilang dari ratusan tahun lalu. Akan tetapi tulisan yang sudah diterjemahkan Davila mengandung beberapa ketidakkonsistenan, sehingga arkeolog akan mendapati kesulitan dalam menjalankan penelitian lebih serius.

Hingga kini berita tentang harta karun Nabi Sulaiman masih diperbincangkan oleh para sejarawan dan berusaha untuk melalukan penelitian dengan lebih serius lagi. Memang untuk menemukan harta karunnya tidak mudah karena tempat keberadaannya tidak diketahui secara pasti. Didalam tulisan yang diterjemahkan Davila juga tertera tulisan muali dari ornamen taman Eden, instrumen musik yang terbuat dari emas dan Kemah suci tempat ibadah.

Peninggalan palin suci di dalam harta karun itu adalah tabut perjanjian, peti bersepuh emas yang usianya sudah 3000 tahun lamanya. Nabi Sulaiman dikenal sebagai putra Raja Daud dengan Ratu Bathsheba yang memiliki sifat kebijaksanaan. Kemampuannya yang mampu berbahasa dengan binatang menjadi salah satu kelebihan dari dalam dirinya.

Nabi Sulaiman menjadi raja ketiga bangsa Israel. Bahkan Israel mencapai puncak kejayaan pada saat dipimpin Nabi Sulaiman. Beliau juga membangun Haikal Sulaiman yang saat ini disebut – sebut sebagai tempat penyimpanan misteri harta karunnya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Misteri Harta Karun Nabi Sulaiman, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 25, 2014