Tau Gak Mitos Seputar Anti Aging

mitos-seputar-anti-aging

Saat ini ada banyak wanita yang berumur 25 tahun ke atas mengalami penuaan dini. Penyebab yang sering menimbulkan masalah penuaan dini ini adalah gaya hidup dan juga kebiasaan malas merawat wajah. Penuaan ini bisa terlihat dengan munculnya garis halus yang tidak pada waktunya dan juga kulit wajah yang terlihat kusam.

Wanita itu kemudian melakukan apa saja untuk membuat kulit wajah mereka terlihat lebih muda dan kencang. Namun, sangat disayangkan bahwa ada beberapa wanita yang ternyata melakukan kesalahan dalam merawat kulit wajah mereka. Bukannya mengatasi masalah penuaan dini, justru membuat masalah baru yang lebih besar.

Artikel lain: Bahaya menggunakan bulu mata palsu

Berikut ini adalah beberapa mitos tentang anti aging:

1. Cuci muka menggunakan sabun

Banyak wanita yang percaya bahwa untuk membersihkan wajah mereka cukup dengan menggunakan sabun badan karena fungsinya sama saja, yaitu untuk membersihkan. Anggapan ini adalah salah karena kulit badan dan wajah berbeda. Wajah kamu membutuhkan sabun khusus wajah yang tidak merusak kelembutannya.

2. Produk termahal adalah yang terbaik

Ini adalah anggapan yang sering muncul dikalangan wanita, dimanan mereka menganggap produk yang harganya mahal adalah produk yang terbaik. Namun, anggapan ini tidak benar. Semahal apapun produk yang kamu gunakan kalau tidak cocok dengan jenis kulit kamu maka hasilnya tidak akan baik, justru akan merusak kulit wajah. Selalu perhatikan produk yang yang paling cocok dengan kulit wajah kamu, dan itu bukan produk yang termahal.

3. Krim sekitar mata adalah solusi menghilangkan keriput

Ini satu lagi anggapan keliru yang sering menyesatkan. Krim mata ini tidak dibuat untuk menghilangkan keriput tapi diformulasikan untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Krim mata tidak akan ada gunanya bila digunakan untuk kulit yang keriput karena formula yang lembut pada krim mata ini memang tidak dibuat untuk menghilangkan keriput di wajah.

4. Kulit kering bisa diatasi dengan sabun pelembab

Kulit wajah yang kering tidak bisa diatasi dengan menggunakan sabun pelembab. Sabun pelembab tersebut hanya cocok digunakan untuk kulit badan kita, dan jika digunakan ke wajah justru akan membuat kulit wajah menjadi kering karena sabun ini mengandung zat kimia. Gunakan lotion atau pelembab wajah untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang mitos seputar anti aging. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Mitos Seputar Anti Aging, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 10, 2013