Tau Gak Motor Berusia 104 Tahun Berharga Miliaran Lho

Tau Gak Motor Berusia 104 Tahun Berharga Miliaran Lho

Berbicara tentang motor tua nampaknya sesuatu hal yang lagi populer saat ini. Karena beragam sepeda motor bergaya old school banyak terlihat di Indonesia. Tertanamnya nilai legendaris serta desain yang tak lekang oleh waktu membuat sepeda tua semakin dicari oleh penggemar kendaraan beroda dua. Bagi mereka yang sangat menyukai dunia otomotif pasti akan mencari – cari tentang hal baru dan berbeda karena mereka selalu ingin sebuah sensasi untuk bisa bergaya dengan sepeda motornya.

Bisa dilihat dari setiap daerah selalu ada komunitas dimana didalamnya terdapat banyak anggota yang memiliki kesamaan dalam hobi bersepeda tua. Sehingga semakin tahun ke tahun sepeda tua juga semakin dicari untuk digunakan sebagai tampilan dengan sensasi baru.

Para penggemar roda dua banyak yang ingin memiliki sepeda motor buatan 1910 seperti Winchester ini. Kendaraan kuno beroda dua ini diberitakan memiliki harga jual hingga miliaran rupiah. Pasalnya pada suatu acara lelang Winchester berhasil terjual dengan nilai harga yang sangat tinggi yaitu US$ 580 atau setara dengan Rp. 6,7 miliar dengan kurs 11.530 per US$. Harga lelang sepeda tua ini menjadi harga yang paling tertinggi bagi sebuah sepeda motor tua saat ini.

Sepeda roda dua yang usianya sudah sangat tua ini dibekali dengan mesin Marsh-Metz, dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 6 horse power. Untuk penggeraknya, sepeda tua ini menggunakan belt drive dimana berfungsi sebagai penghubung  mesin dan roda belakang serta tambahan pedal kemudian rantai untuk menggenjot sepeda motor tersebut berjalan ketika bahan bakarnya habis.

Wichester diproduksi hingga mencapai jumlah 200 unit dan menjadi sepeda motor yang tampak populer dengan teknologi tercanggih pada zaman dahulu. Tidaklah mengherankan jika motor tua ini terjual dengan harga miliaran rupiah, karena menjadi buruan para kolektor roda dua. Winchester masih tersisa satu unik dengan tahun produksi 1909. Namun, sepeda tua ini tidak akan dijual oleh pemiliknya walaupun sudah ada yang menawar US$ 520 atau setara dengan 6 miliar rupiah.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Motor Berusia 104 Tahun Berharga Miliaran Lho, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...