Tau Gak Nikotin Dapat Menjalar Ke Otak Hanya Dalam Waktu 7 Detik

rokok

Seperti yang kita ketahui bahwa nikotin adalah salah satu zat yang terkandung dalam rokok. Zat tersebut merupakan zat yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Tidak hanya lewat merokok, nikotin juga dapat masuk ke tubuh manusia dengan kebiasaan mengunyah tembakau.

Dan apakah anda tau bahwa nikotin yang masuk dalam tubuh manusia melalui asap rokok dapat mempengaruhi kinerja otak dalam waktu yang sangat cepat, yaitu sekitar 7 detik saja!!

Jadi ketika seseorang merokok, dan asap rokok tersebut masuk ke dalam paru-paru, organ selanjutnya yang menjadi sasaran zat berbahaya tersebut adalah otak.

Dalam sekejab, nikotin langsung terbang kea rah otak dan bereaksi di dalam nya.

Reaksi yang dialami oleh nikotin yaitu merangsang lepasnya salah satu zat yang dapat mempengaruhi suasana hati seseorang yaitu dopamine. Ketika dopamine terlepas, maka akan memberikan sensasi puas dan lega dari si pengguna tersebut.

Tidak hanya itu pada beberapa pencandu rokok, efek dari nikotin bisa beragam mulai dari rileks hingga berhalusinasi.

Karena nikotin merupakan zat yang dapat mempengaruhi fungsi otak maka zat tersebut mempunyai sifat membuat ketergantungan. Hal tersebut bisa terjadi karena ketika seseorang sudah pernah menkonsumsi rokok yang dalam hal ini mengandung nikotin, maka otak akan merekam dan akan terus memerlukan zat tersebut. Jika tidak terpenuhi tentu saja akan membuat tubuh orang tersebut menjadi gelisah dan merasa ada yang kurang.

Nikotin yang masuk melalui rokok memang menjadi salah satu hal yang sangat menakutkan dan mengancam masa depan banyak generasi muda kita saat ini.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Nikotin Dapat Menjalar Ke Otak Hanya Dalam Waktu 7 Detik, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 25, 2013