Tau Gak Obat Alami Kalau Keracunan Makanan

obat-alami-kalau-keracunan-makanan

Makanan yang tidak bersih bisa membuat kita mengalami keracunan. Makanan basi atau lewat masa kadaluarsanya sering menjadi penyebab seseorang mengalami keracunan. Bagaimana cara mengatasi masalah keracunan makanan?

Berikut ini adalah cara sederhana untuk mengatasi keracunan ringan karena makanan. Resep ini sebenarnya sudah ada sejak jaman nenek moyang kita:

Artikel lain: Minyak sayur tidak sehat untuk jantung

1. Jahe

Jahe adalah obat alami terbaik untuk membantu mengatsi keracunan makanan. Di dalam jahe yang rasanya pedas ini terdaat antibiotik alami yang mampu menormalkan kondisi perut yang keracunan makanan. Caranya mudah, campurkan irisan jahe ke dalam teh atau mencampur jahe ke dalam makanan kita.

2. Jeruk lemon

Lemon mengandung jenis asam yang mampu membunuh bakteri jahat di dalam lambung. Karena itu, kamu perlu menyimpan jeruk lemon di dalam lemari es untuk berjaga-jaga.

3. Kemangi

Daun kemangi dapat mengatasi infeksi pada pencernaan kita. Walaupun kemangi dapat membunuh bakteri jahat, sebaiknya kamu jangan terlalu banyak mengkonsumsinya karena bisa membuat tekanan darah turun. Kemangi bisa ditambahkan dalam masakan atau dijadikan sebagai lalapan.

4. Peppermint

Daun yang satu ini rasanya segar dan agak pedas. Biasanya dicampurkan dalam minuman jus atau teh. Peppermint bisa mengatasi infeksi lambung karena keracunan makanan.

5. Delima

Makanan yang tidak sehat bisa mengakibatkan kita mengalami diare. Nah delima merah bisa digunakan untuk mengatasi masalah diare karena keracunan makanan.

6. Gula palem

Gula palem selain bisa memberikan energi pada tubuh, juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah infeksi lambung akibat keracunan makanan.

7. Yogurt

Di dalam yogurt terkandung bakteri baik. Untuk menjaga kesehatan lambung dari bakteri jahat, ada baiknya kamu mengkonsumsi yogurt secara teratur.

8. Lidah buaya

Jus lidah buaya dapat digunakan untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu, jus daun lidah buaya juga bisa membantu menyembuhkan bagian yang infeksi karena keracunan makanan.

9. Cuka apel

Cuka apel bisa digunakan siapa saja, termasuk mereka yang memiliki penyakit maag. Cuka apel bisa membantu menyembuhkan maag dan beberapa masalah pencernaan lainnya, termasuk infeksi lambung akibat keracunan makanan.

Ok sobat Sok Tau, demikianlah penjelasan beberapa obat alami untuk mengatasi masalah keracunan makanan. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Obat Alami Kalau Keracunan Makanan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 22, 2013